BolaSkor.com - PSSI telah memastikan Ezra Walian bisa membela Timnas Indonesia di pertandingan resmi. Status pemain Persib setelah menjalani naturalisasi sebelumnya bermasalah, karena pernah bermain untuk Timnas Belanda U-17 di Kualifikiasi Piala Eropa U-17 2014 silam.

Penyerang kelahiran Amsterdam, Belanda itu sempat bermain di SEA Games 2017 untuk Timnas Indonesia U-22 karena turnamen tersebut bukan kalender resmi FIFA. Ia kemudian terganjal untuk membela Garuda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 2019.

FIFA rupanya tidak mengakui Ezra sebagai WNI, karena secara administrasi masih merupakan pemain Belanda.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bicara soal Potensi Ezra Walian Dipanggil ke Timnas

Lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia Diketahui 24 Juni

Ezra Walian dipastikan sudah bisa membela Timnas Indonesia setelah PSSI berkomunikasi dengan FIFA. Terlebih setelah menyelesaikan administrasi dan pergantian asosiasi Ezra.

"Terkait kemungkinan Ezra Walian dipanggil ke Timnas Indonesia, semua keputusan ada di pelatih kepala, yaitu coach Shin. Kita tunggu saja, tapi yang jelas coach Shin sudah mengetahui soal masalah ini," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

Timnas Indonesia dalam waktu dekat punya dua agenda. Pertama,babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada September-Oktober 2021. Kedua, Timnas Indonesia akan berkancah di Piala AFF pada 5 Desember-1 Januari 2021.

"Yang pasti, keputusan ini menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia dan memperkaya opsi di lini depan. Pokoknya tinggal tunggu saja nanti," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000an tersebut.