Sudah Cukup, Harry Maguire Terlalu Sering Lakukan Kesalahan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 September 2022
Sudah Cukup, Harry Maguire Terlalu Sering Lakukan Kesalahan
Harry Maguire (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - Mimpi buruk Harry Maguire terus berlanjut. Sorotan, pemberitaan, dan juga cibiran publik justru semakin besar kepada pemain berusia 29 tahun usai laga UEFA Nations League Inggris melawan Jerman di Wembley, Selasa (27/09) dini hari WIB.

Pertandingan berakhir imbang 3-3 dan Inggris melakukan comeback setelah sempat tertinggal 0-2. Tiga gol Inggris datang dari Luke Shaw (71'), Mason Mount (75'), dan Harry Kane (83' penalti), sedangkan tiga gol Jerman dicetak Ilkay Gundogan (52' penalti) dan dua gol Kai Havertz (67' 87').

Jerman mendominasi permainan di Wembley dengan 60 persen penguasaan bola, melepaskan 10 tendangan (empat tepat sasaran). Inggris belum kembali ke jalur kemenangan, tapi itu bukan satu-satunya sorotan laga.

Performa individu Harry Maguire ikut jadi sorotan. Tidak hanya saat membela Manchester United, hal serupa menimpanya di Inggris dan Maguire tidak menolong dirinya sendiri.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Inggris Diimbangi Jerman, Italia Lolos ke Semifinal

Inggris 3-3 Jerman: Harry Maguire Berulah Lagi

Banyak Desakan Pemecatan, Southgate Percaya Diri Paling Cocok Pimpin Inggris di Piala Dunia

Maguire jadi pemain yang 'memberikan' penalti kepada Jerman kala melanggar Jamal Musiala di kotak penalti, kemudian ia kehilangan bola di pertahanan Jerman saat coba mendribel bola, Jerman melancarkan serangan balik dan berujung gol kedua.

"Malam ini, beberapa kesalahan membuat kami kehilangan banyak gol. Tapi saya fokus pada fakta bahwa mereka bermain dengan semangat yang luar biasa. Mereka telah menunjukkan keyakinan yang belum pernah kami lihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya pikir penonton banyak bisa melihat itu dan mereka bangkit untuk itu," tutur pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Kendati demikian tidak semua berpikir seperti halnya Southgate. Eks striker timnas Inggris, Jermain Defoe, bahkan kesulitan membela Maguire yang dinilainya sudah terlalu sering melakukan kesalahan.

"Anda melihat gol (Jerman) dan itu bisa dihindari," kata Defoe di Channel 4.

"Kesalahan konyol, Anda memberikan bola dan kemudian Anda memberikan penalti. Kesalahan individu, dan untuk beberapa alasan, sepertinya selalu dia," tambah Defoe merujuk kepada Maguire.

Meski begitu Defoe tetap memberikan dukungan kepada Maguire, berharap ia bangkit dari kritikan dan segera tampil baik.

"Ini lucu karena seperti yang saya katakan di bagian atas pertunjukan, ada banyak hal negatif di sekelilingnya dan Anda ingin dia bermain bagus karena dia tampil bagus di turnamen untuk Inggris," tambah Defoe.

"Kita telah melihatnya di turnamen (Piala Eropa 2020), dia melakukannya dengan baik sejujurnya. Anda hanya ingin dia melepas rem tangan (beban pikiran dan melupakan kritikan) dan bermain saja," urainya.

UEFA Nations League Inggris Timnas Inggris Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan