Sudah Dikasih Kesempatan, Rival Mercedes Justru Tak Memanfaatkan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 28 April 2021
Sudah Dikasih Kesempatan, Rival Mercedes Justru Tak Memanfaatkan

BolaSkor.com - Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff merasa timnya dikasihani kompetitornya sehingga dapat memimpin klasemen Formula 1 (F1) 2021.

Pada awal musim, Mercedes langsung menghadapi musuh paling kuat, yaitu dari tim Red Bull sejak era mesin turbo hybrid dimulai.

Lewis Hamilton secara mengejutkan dan kontroversial mengklaim kemenangan di seri pembuka musim di Bahrain, dengan rekan satu timnya Valtteri Bottas melengkapi podium.

Kemudian, Hamilton juga meraih pole position di Imola, sebelum akhirnya melebar ke gravel dan finis runner-up di belakang Max Verstappen.

"Pergi dari Imola untuk memimpin kedua klasemen kejuaraan hampir terasa mendapat belas kasihan, karena para rival kami tidak memaksimalkan kesempatan yang kami berikan kepada mereka," ujar Wolff dikutip dari laman resmi Mercedes.

Baca Juga:

Ada Rider Muda Berbakat, AlphaTauri Ogah Pesimistis

Raikkonen Kena Penalti, Alonso Ketiban Durian Runtuh

Sebelumnya, Wolff mengakui Mercedes tidak ingin tampil dominan di babak kualifikasi seperti ketika Hamilton meraih pole position di Imola dengan margin 0,035 detik dari Sergio Perez, dengan Verstappen terpaut 0,052 detik di peringkat tiga.

"Ini membuktikan musim yang sangat menantang yang ada di depan kami dan bagaimana cepatnya hal bisa berbalik di Formula 1," ucapnya.

"Kami menantikan pertarungan ketat lagi dengan Red Bull, McLaren, dan Ferrari bisa juga terlibat. Ini adalah trek yang menyenangkan dan bergelombang serta menghasilkan balapan yang hebat pada 2020. Kita melihat kualifikasi dan lap-lap pembuka tidak mudah membuat ban bekerja dengan baik," jelasnya.

Tahun lalu, Mercedes finis urutan 1-2 di Portimao, di mana Hamilton meraih kemenangan ke-92 dalam kariernya sekaligus memecahkan rekor kemenangan sepanjang masa di F1, di sisi lain Verstappen melengkapi podium setelah finis ketiga, dengan selisih 30 detik.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News MERCEDES Formula 1 F1 F1 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan