Sudah Dilepas, Kurniawan Dwi Yulianto Akan Kembali Tangani Sabah FC?

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Januari 2021
Sudah Dilepas, Kurniawan Dwi Yulianto Akan Kembali Tangani Sabah FC?
Kurniawan Dwi Yulianto memimpin Sabah FA di Piala Gubernur Jatim 2020. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, dikabarkan akan kembali memegang kemudi klub Malaysia Sabah FC. Pada 30 November 2020, Kurniawan sudah diumumkan dilepas.

Pengumuman pelepasan Kurus, panggilan Kurniawan Dwi Yulianto tertuang dalam rilis yang juga diterbitkan di laman Facebook Sabah FC. Dato Verdon Bahanda yang menjabat posisi CEO Sabah FC, juga memutuskan untuk tidak memperpanjang jasa pelatih fisik asal Indonesia, Sofie Imam Faizal.

Baca Juga:

Eks Persebaya Utarakan Ambisi Besar bersama Klub Malaysia

Deretan Pemain Indonesia Direkrut Klub Malaysia Sebelum Syahrian Abimanyu

Kabar Kurniawan Dwi Yulianto kembali menangani Rhinos, julukan Sabah FC seperti dihembuskan jurnalis Astro Arena dalam akun Twitter-nya.

"Perubahan manajemen Sabah FC membuat Kurniawan Dwi Yulianto yang juga bekas penyerang Indonesia, dipahamkan akan kembali ditunjuk sebagai pelatih kepala Skuat Tambadau untuk musim 2021," tulisnya.

Kabar ini dihembuskan diperkirakan menyusul rapat Komite Eksekutif Sabah FA, yang dilaporkan digelar Senin (4/1). Rapat ini diyakini untuk penetapan pengurus baru, termasuk di Sabah FC.

Dato Verdon Bahanda yang seumur jagung menjabat sebagai CEO Sabah FC, sebelumnya sudah memutuskan mengundurkan diri. Verdon menjabat posisi CEO setelah punya kepemilikan saham 70 persen.

Ia mundur karena keinginan Sabah FA melakukan perombakan. Sabah FA sudah menyetujui untuk mengembalikan uang yang sudah dikeluarkan untuk keperluan tim. Dato Verdon Bahanda kabarnya mendirikan klub baru Kinabalu Jaguar FC.

Breaking News Kurniawan dwi yulianto Sabah FA Liga Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan