Sudah Disetujui FIFA, Pemain Naturalisasi Liridon Krasniqi Bisa Bela Timnas Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Mei 2020
Sudah Disetujui FIFA, Pemain Naturalisasi Liridon Krasniqi Bisa Bela Timnas Malaysia
Liridon Krasniqi. (Instagram Liridon Krasniqi)

BolaSkor.com - Pemain asal Kosovo berstatus naturalisasi Malaysia sudah bisa memperkuat Harimau Malaya. Liridon Krasniqi telah mendapat persetujuan dari FIFA untuk membela Timnas Malaysia.

Hal ini seperti disampaikan oleh Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam. FAM sudah mendaftarkan Liridon pada 19 Maret ke FIFA, mengingat ia sudah genap lima tahun pada 25 Maret.

Awalnya gelandang serang Johor Darul Ta'zim (JDT) diharapkan sudah membela Malaysia melawan UEA pada 26 Maret, namun laga akhirnya ditunda karena pandemi virus corona (COVID-19).

Baca Juga:

Siklus dan Tanda dari Vietnam Buat Pelatih Timnas Malaysia Yakin Juara Piala AFF 2020

Timnas Filipina Berpotensi Absen di Piala AFF 2020

"Memang kalau diikutsertakan dalam pertandingan melawan UEA, ia (Liridon) sudah bisa main. Tapi FIFA tak mengeluarkan surat selama ia belum memenuhi syarat lima tahun (berkarier di Malaysia)," kata Stuart Ramalingam dikutip dari Berita Harian.

"Ia disetujui setelah lima tahun pada 25 Maret dan pertandingan melawan UEA seharusnya 26 Maret. Setelah penundaan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, mereka (FIFA) mengeluarkan surat," tambahnya.

Stuart Ramalingam menambahkan bahwa pihaknya belum mendapat perkembangan dari FIFA soal permohonan naturalisasi pemain lain, Guilherme De Paula.

Namun sebelumnya pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, yakin De Paula bisa turut dimainkan ketika kualifikasi dilanjutkan pada Oktober 2020. Harimau Malaya sudah lebih dulu memiliki Mohamadou Sumareh lewat proses naturalisasi.

"Dengan pertandingan ditunda, ada peluang baik bahwa kami bisa menggunakan Liridon dan De Paula, yang kemungkinan dipanggil untuk dimasukan ke dalam tim nasional," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari StadiumAstro beberapa waktu lalu.

Malaysia Timnas Indonesia Liridon Krasniqi Thailand UEA Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan