Sudah Ditolak Bayern Munchen, Cristiano Ronaldo Juga Tak Diinginkan PSG

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 Desember 2022
Sudah Ditolak Bayern Munchen, Cristiano Ronaldo Juga Tak Diinginkan PSG
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Menilik nasib masa depan Cristiano Ronaldo jadi hal yang menarik saat ini, sebab pemain berusia 37 tahun berstatus free agents (tanpa klub) setelah kontraknya diputus oleh Manchester United.

Peraih lima Ballon d'Or saat ini masih fokus bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022, entah Portugal bisa melaju sampai ke final atau tidak, Ronaldo tidak akan kembali ke Man United setelah Piala Dunia di Qatar berakhir.

Terlebih opini publik juga mulai berbeda kepadanya setelah berbagai macam drama dilalui, mulai dari wawancaranya dengan Piers Morgan yang membuat kehebohan hingga sikapnya kala tak menerima keputusan Fernando Santos di Portugal.

Berbagai macam klub diberitakan media-media tertarik merekrut Ronaldo, tetapi satu klub yang dikabarkan sangat serius dan menginginkan Ronaldo adalah klub Arab Saudi, Al-Sassr, yang menyiapkan megakontrak untuknya.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Kroasia ke Perempat Final Usai Tekuk Jepang Lewat Adu Penalti

Terima Kenyataan, Cristiano Ronaldo

Portugal 6-1 Swiss: Gantikan Peran Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos Jawab dengan Hat-trick

Kabar itu dikonfirmasi Fabrizio Romano sebelumnya dan sang pemain membantahnya. "Tidak, itu tidak benar, tidak benar (kabar Ronaldo menerima pinangan Al-Nassr)," ucap Ronaldo singkat.

Lantas bagaimana dengan klub-klub Eropa? Dua klub yang dikaitkan dengan Ronaldo, Bayern Munchen dan PSG (Paris Saint-Germain) sudah terang-terangan menolak Ronaldo. Bayern terlebih dahulu menolaknya melalui CEO Bayern, Oliver Kahn.

"Saya bisa mengesampingkan kepindahan Ronaldo. Kami telah mempertimbangkannya, kami semua mencintai Ronaldo tetapi strateginya berbeda. Kami memiliki gagasan yang jelas, filosofi tentang bagaimana skuad kami harus disatukan," tutur Kahn.

Kini giliran Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang menolak Ronaldo karena di klubnya sudah ada trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

"Tiga pemain yang kami miliki (Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe), itu (mendatangkan Ronaldo) sangat sulit, tapi saya mendoakan yang terbaik untuknya. Dia fantastis dan dia masih pemain yang luar biasa," papar Al-Khelaifi dikutip dari Sky Sports.

Menilik komentar dari kedua figur yang mewakili Bayern dan PSG tersebut, menarik menanti ke mana Cristiano Ronaldo pada akhirnya berlabuh.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Portugal Timnas Portugal Isu Isu Transfer Bayern Bayern munchen PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan