Sudah Gabung PSM Makassar di Yogyakarta, Ezra Walian Latihan Terpisah

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 Oktober 2020
Sudah Gabung PSM Makassar di Yogyakarta, Ezra Walian Latihan Terpisah
Ezra Walian berlatih bersama PSM di Bantul. (Media PSM)

BolaSkor.com - Bintang PSM Makassar, Ezra Walian akhirnya kembali bergabung dengan timnya. Pemain berdarah Belanda ini sudah mulai tampak ikut berlatih bersama skuat Juku Eja di Stadion Dwi Windu, Bantul, Yogyakarta, Senin (5/10).

“Alhamdulilah Ezra Walian sudah bergabung denga tim, meski dia masih harus latihan terpisah. Tapi setidaknya kehadiran dia dapat membawa semangat ositif untuk pemain lain,” kata pelatih sementara PSM Makassar, Herrie Setyawan.

Dia menambahkan, dalam beberapa hari kedepan akan berdiskusi dengan Ezra Walian terkait kesiapannya untuk dapat berlatih bersama dengan tim besar yang sudah ada. “Tentunya kita tidak bisa memaksakan dia untuk dapat segera bisa berlatih bersama rekan-rekan lainnya,” ujar Herrie menambahkan.

Baca Juga:

PSIS Semarang Fasilitasi Pemain Luar Jawa Pulang Kampung

Proses Naturalisasi Disetujui Pemerintah, PSSI Proyeksikan Marc Klok untuk Timnas Indonesia

Skuat PSM sendiri memang tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Tim sudah berada di Kota Gudeg sejak Minggu (27/9) pekan lalu.

Ada sebanyak 20 pemain yang diboyong PSM pada agenda pemusatan latihan kali ini. Termasuk juga pemain asal Belanda lainnya, Wiljan Pluim yang sudah bergabung dengan tim di Yogyakarta.

PSM memang sesuai dengan arahan PSSI untuk lanjutan Liga 1 2020 memilih Yogyakarta sebagai homebase-nya. Tepatnya tim berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Stadion yang sama juga dipilih oleh Persija Jakarta dan Bali United. Namun ternyata kompetisi yang semula dijadwalkan akan dimulai lagi pada 1 Oktober lalu, ternyata harus ditunda hingga sebulan kedepan.

Meski demikian, manajemen PSM sudah memutuskan untuk tim tetap berada di Yogyakarta hingga kompetisi bergulir nanti. Banyaknya pilihan lapangan untuk lokasi latihan menjadi salah satu pertimbangan manajemen PSM.

Dan selama berada di Yogyakarta ini, beruntung seluruh biaya hotel ternyata tidak ditanggung oleh PSM sendiri. “Alhamdulillah kita syukuri bahwa selama di Yogyakarta, seluruh biaya untuk hotel tetap ditanggung PT LIB selaku operator,” kata media officer PSM, Sulaiman Abdul Karim. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Psm makassar Liga 1 Ezra walian
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan