BolaSkor.com - Arsenal menjadi salah satu klub yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Namun efeknya nyaris tak terlihat di lapangan.

Arsenal hanya mampu finis di peringkat kedelapan pada klasemen akhir Premier League 2020-2021. Hasil tersebut membuat The Gunners gagal mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa.

Kegagalan ini menjadi sebuah aib bagi Arsenal. Petinggi klub asal London Utara coba berbenah untuk mencegah hal yang sama terulang.

Baca Juga:

Mikel Arteta Jamin Granit Xhaka Bertahan, AS Roma Gigit Jari

Inter Milan Terbuka Jual Lautaro Martinez ke Arsenal

4 Hal yang Akan Diberikan Ben White untuk Arsenal

Ben White menjadi rekrutan termahal Arsenal pada musim panas ini.

Arsenal sejauh ini sudah memboyong tiga pemain anyar yaitu Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, dan Ben White. Total uang yang dikeluarkan untuk mendapatkan ketiganya mencapai 75 juta poundsterling atau Rp1,5 triliun.

Ketiga pemain tersebut sudah ikut bermain saat Arsenal menjamu Chelsea pada laga pramusim, Minggu (1/8) kemarin. Namun tim asuhan Mikel Arteta harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 meski tampil di kandang sendiri, Emirates Stadium.

Padahal laga kontra Chelsea bisa menjadi tolak ukur yang tepat untuk menguji level terbaru Arsenal. Namun Nicolas Pepe dan kawan-kawan tampaknya masih medioker seperti musim lalu.

Secara keseluruhan, performa Arsenal pada masa pramusim ini sangat tidak meyakinkan. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, belum sekali pun mereka meraih kemenangan.

"Saya kira kami menunjukkan beberapa hal positif dan beberapa hal yang mengkhawatirkan ketika kami kehilangan bola di posisi yang sulit, dan ketika kami harus bertahan, itu membuka ruang di momen yang sulit," kata Arteta usai laga kontra Chelsea.

"Atas apa yang bisa kami lakukan melawan tim itu dan di mana posisi kami di pramusim, saya kira ini hal yang positif."

Belanja Lagi

Penampilan yang masih belum meyakinkan membuat Arsenal berniat kembali terjun ke pasar lagi. Beberapa pemain masuk dalam bidikan termasuk Lautaro Martinez.

Namun Arsenal tidak bisa leluasa menggunakan uangnya untuk berbelanja. Mereka harus lebih dulu menjual pemain.

Alexandre Lacazette menjadi salah satu pemain yang masuk daftar jual. Penyerang berkebangsaan Prancis itu diyakini masih memiliki harga yang cukup tinggi.