Sudah Jalani Tes Medis, Jose Wilkson Dijadwalkan Ikut Latihan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Juni 2021
Sudah Jalani Tes Medis, Jose Wilkson Dijadwalkan Ikut Latihan Persebaya
Calon pemain asing anyar Persebaya Surabaya Jose Wilkson Teixeira Rocha saat tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Senin (7/6) malam. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Satu persatu pemain impor bidikan Persebaya Surabaya sudah tiba. Terbaru, Jose Wilkson Teixeira Rocha telah menjalani tes medis dan dijadwalkan bergabung latihan bersama Rendi Irwan dkk, Rabu (9/6) sore.

Jose Wilkson tiba di Kota Surabaya (7/6) malam. Sebelumnya, dia menjalani karantina di Jakarta selama kurang lebih lima hari sesuai dengan protokol kesehatan. Pemain dengan tinggi 190cm itu tak menunggu waktu lama untuk melakukan medical check up, Selasa (8/6). Ini merupakan syarat yang ditetapkan pihak Persebaya kepada para calon pemain anyarnya.

"Jose Wilkson sudah menjalani tes medis (general check up) dan tidak ada masalah kata dokter. Sore (9/6) sudah mulai ikut latihan, ini tadi dia datang memperkenalkan diri kepada para pemain lain," tegas pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Liga 1 dengan Degradasi, Kekhawatiran Pelatih Persebaya Sirna

Taisei Marukawa Resmi Bela Persebaya, Aji Santoso Gantungkan Harapan

"Saya sudah berbicara kepada dia. Saya sudah suruh lihat bagaimana Persebaya berlatih, paling tidak dia akan ada gambaran di imajinasinya," tambah pelatih 51 tahun itu.

Meski sudah menjalani tes medis, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman menyatakan masih menunggu hasil lengkap medical check up. Pria asli Gresik itu mengakui jika dari laporan sementara dari dokter tim, hasil tesnya cukup bagus.

"Tadi sudah (tes medis), report dari dokter bagus, tidak ada masalah. Jangan sampai nanti buru-buru sign kontrak terus hasilnya (tidak sesuai harapan). Satu dua hari lah kami lihat, apakah memungkinkan besok, apakah lusa. Intinya kan tes medis menjadi pegangan kami," kata Ram.

Jose Wilkson sendiri diproyeksikan sebagai pengganti bomber David Aparecido da Silva yang memilih bergabung dengan Terengganu FC, klub Malaysia. Tentu bukan tugas yang mudah bagi mantan pemain Hibernians itu. Pasalnya, David da Silva menjelma sebagai penyerang yang tajam di pentas sepakbola Indonesia. Sebagai mesin gol, David mengemas 35 gol dari 42 laga yang ia mainkan bersama Persebaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Jose Wilkson
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan