Sudah Jatuh, Andrea Iannone Tertimpa Tangga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 November 2020
Sudah Jatuh, Andrea Iannone Tertimpa Tangga
Andrea Iannone. (Zimbio)

BolaSkor.com - Komite Arbitrase Olahraga (CAS) menolak banding pembalap Aprilia, Andrea Iannone. CAS justru menambah hukuman Iannone dari semula 18 bulan menjadi empat tahun.

Seperti diketahui, Iannone tersandung masalah doping pada akhir 2019. Menjelang balapan di Malaysia, dia ketahuan mengonsumsi drostanolone.

Pembalap asal Italia itu sempat berkilah drostanolone masuk ke tubuhny karena konsumsi daging selama di Asia. Hasilnya, Iannone pun mengajukan banding.

Baca Juga:

Kapan Kembali Mengaspal, Marc Marquez?

Valentino Rossi Titahkan Yamaha Tiru Suzuki

Sidang telah dilakukan pada Oktober silam. Sayangnya hasil banding tidak memihak Iannone karena CAS justru menambah masa hukumannya menjadi empat tahun.

"Iannone tidak bisa memberikan bukti lebih kalau dirinya tidak melanggar aturan anti doping. Dia tidak bisa membuktikan kalau itu tidak sengaja," tulis CAS.

"Berdasarkan hasil sidang, pelanggaran aturan anti doping Iannone bisa dibilang sengaja. Dengan demikian, banding WADA (badan anti doping) yang diterima," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Aprilia harus bergerak cepat mengamankan pembalap untuk MotoGP 2021. Pabrikan asal Italia itu dikabarkan mengincar Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Jorge Lorenzo.

Motogp Andrea Iannone Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan