BolaSkor.com - Tren negatif Liverpool di ajang Premier League belum berakhir. Bermain di Anfield melawan rival sekota Everton pada pekan 25, Minggu (21/02) dini hari WIB The Reds kalah 0-2 dan kapten mereka Jordan Henderson cedera.

Liverpool mendominasi permainan namun tak satu pun peluang mereka mampu menjebol gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford. Sementara dua gol Everton lahir dari Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson.

Everton untuk kali pertama sejak 1999 menang di Anfield pada laga Premier League, sedangkan untuk Liverpool mereka kalah empat kali beruntun untuk kali pertama dalam 98 tahun di Anfield pada ajang liga.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Everton Kalahkan Liverpool, Madrid Menang

Liverpool 0-2 Everton: Kemenangan Abad 21 Pertama The Toffees di Anfield

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

Liverpool kalah di Anfield

"Anda tahu apa arti derby bagi klub, suporter, para pemain - itu sangat berarti dan kekalahan itu sangat menyakitkan," ucap gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum kepada Sky Sports.

"Gol pertama kami kebobolan, kami mencoba mempertahankan penguasaan bola saat bola panjang datang alih-alih membuangnya. Dalam beberapa menit pertama Anda harus mengambil risiko lebih sedikit, melewati pertahanan dan mereka mencetak gol. Satu peluang lagi setelah itu dan kami adalah tim yang lebih baik."

Nasi telah menjadi bubur. Liverpool kehilangan tiga poin dan juara bertahan Premier League terancam tak bermain di Eropa jika tak segera membenahi performa mereka.

Bak istilah sudah jatuh tertimpa tangga masalah cedera pemain Liverpool juga terus berlanjut. Belum selesai cedera Joe Gomez, Joel Matip, dan Virgil van Dijk, kapten Liverpool Jordan Henderson juga cedera pada menit 25 dan digantikan Nathaniel Phillips.

Jordan Henderson meringis kesakitan karena cedera

Cedera pemain berusia 30 tahun masih diselidiki klub dan belum ada waktu pemulihan pasti. Akan tapi Jurgen Klopp memprediksi cedera Henderson tak bagus dengan potensi absen lama.

"Pangkal paha, daerah adduktor, jadi tidak bagus. Kita tidak tahu persis, ini daerah pangkal paha, daerah adduktor, selebihnya akan kita ketahui besok. Tidak ada orang di departemen medis yang positif tentang hal itu. Tapi kita harus menunggu scan besok," tutur Klopp soal cedera Henderson.

Eks pemain Sunderland masuk ruang perawatan Liverpool menyusul Matip, Gomez, Van Dijk, Fabinho, James Milner, dan Diogo Jota. Mengingat Liverpool masih bermain di Liga Champions, Klopp kini dihadapkan pada situasi yang tak mudah di klub untuk memaksimalkan pemain-pemain yang tersedia.