Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Striker Timnas U-23 Ungkap Perasaannya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Februari 2022
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Striker Timnas U-23 Ungkap Perasaannya
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (PSSI)

BolaSkor.com - Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa ini cocok untuk striker Timnas Indonesia U-23 asal Persija Jakarta, Taufik Hidayat.

Bagaimana tidak? Ia positif COVID-19. Tak hanya itu, Timnas Indonesia U-23 pun batal berlaga di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14-28 Februari mendatang.

Timnas Indonesia U-23 memutuskan mundur dari ajang Piala AFF U-23 2022. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang meminta PSSI agar Skuat Garuda Muda tarik diri dari Piala AFF U-23 2022.

Hal ini dikarenakan jumlah personel Skuat Garuda Muda yang terbatas, akibat positif COVID-19 dan cedera. Dalam laporan PSSI, disebutkan ada tujuh pemain dan satu ofisial Timnas Indonesia U-23 yang positif COVID-19, termasuk Taufik Hidayat.

Baca Juga:

Mundur dari Piala AFF U-23, Kelompok Suporter Malaysia Sindir Timnas U-23

Pemain Timnas U-23 Negatif COVID-19 Kembali ke Klub, Bagaimana yang Positif?

Enam pemain yang COVID-19 lainnya adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriadi.

"Kondisi saya alhamdulilah baik tak ada gejala berat. Hanya ada flu sedikit. Perasaan saya kecewa tapi apa pun itu kami harus mengikuti karena kesehatan pemain lebih utama," kata Taufik Hidayat, dilansir dalam laman resmi Persija.

"Harapan ke depannya semoga saya bisa kembali mendapatkan panggilan di ajang berikutnya. Tentu saya harus lebih kerja keras lagi," tambahnya.

Tak hanya itu, ada empat pemain Timnas Indonesia U-23 yang sedang menunggu masa inkubasi, karena melakukan kontak erat dengan rekannya yang terpapar Virus Corona. Keempat pemain tersebut di adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain tersebut cedera setelah memperkuat klubnya masing-masing dalam lanjutan seri 4 Liga 1 2021/2022.

Timnas indonesia u-23 Taufik hidayat Persija jakarta Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan