BolaSkor.com - Polemik mencari yang terbaik antara Lionel Messi dan Diego Maradona terus berlanjut. Meskipun telah meraih trofi pertama bersama timnas Argentina, tetapi Messi dianggap belum sebanding dengan Maradona.

Lionel Messi akhirnya memutus masa penantian meraih gelar untuk Argentina. Membekuk Brasil di laga puncak, Messi membawa Argentina juara Copa America 2021.

Namun, menurut mantan penyerang Argentina, Mario Kempes, Messi masih belum bisa menandingi Maradona. Jarak Messi dan Maradona masih terpaut beberapa gelar.

Baca Juga:

Pedri Bersinar di Piala Eropa 2020, Barcelona Siapkan 'Pagar'

PSG dan Manchester City Terus Pantau Lionel Messi

Video Viral Griezmann dan Dembele, Barcelona Minta Maaf

Lionel Messi

"Bagi Messi, sialnya dia adalah pengganti Diego Maradona. Sementara itu, Maradona dengan para pemujanya di seluruh dunia, sangat sulit untuk melampauinya," kata Kempes pada ESPN Mexico.

Menurut Kempes, Messi tidak mungkin mencapai status setara dengan Maradona. Kempes mengatakan, Messi bisa saja meraih empat Copa America berturut-turut. Namun, gelar Piala Dunia menjadi pembeda.

Bahkan, Kempes menyebut membandingkan Messi dengan Maradona hanya akan membuang waktu.

"Jika Messi ingin menjadi lebih baik dari Maradona, dia tidak akan mencapainya. Bahkan, jika dia meraih empat kejuaraan Copa America berturut-turut. Messi belum punya gelar Piala Dunia," tegas Kempes.

"Tidak peduli dengan berapa banyak yang sudah dia menangi dan apa yang dia raih. Itu tidak bisa dibandingkan dengan apa yang dilakukan Maradona," sambungnya.

Dengan usia 34 tahun, kejuaraan yang mungkin masih bisa diikuti Lionel Messi bersama Argentina adalah Piala Dunia 2022 di Qatar. Setelah itu, pemain yang sedang jadi pengangguran tersebut diprediksi akan sulit kembali bermain di ajang antarnegara.