BolaSkor.com - Dengan tidak finisnya Andrea Dovizioso pada lomba putaran ke-12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/08), maka hampir bisa dipastikan, titel juara dunia musim ini jadi milik Marc Marquez.

Bayangkan saja, kini ia sudah memimpin 78 poin dari Dovizioso di posisi kedua. Yang menarik kini, adalah persaingan merebutkan predikat runner-up MotoGP 2019.

Pasalnya berkat kemenangan di Silverstone, podium pertama keduanya musim ini, Alex Rins naik ke urutan tiga klasemen. Dia unggul empat poin atas Danilo Petrucci di urutan empat.

Baca Juga:

Sebelum Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Rins Sempat Putus Asa

Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kukuh di Puncak, Rins Naik Peringkat

Plus pembalap Suzuki ini hanya tertinggal 23 poin dari Dovizioso. Artinya kans Rins naik ke urutan kedua masih terbuka lebar. Hanya saja sang pembalap enggan sesumbar.

Alex Rins Saat Kalahkan Marc Marquez di Silverstone
Alex Rins Saat Kalahkan Marc Marquez di Silverstone (Twitter/Suzuki)

Buatnya, bisa bertahan di urutan tiga besar, sudah pencapain hebat untuk dirinya dan Suzuki. "Saya akan coba finis tiga besar sampai penghujung musim ini," runner Moto3 2013 dan runner-up Moto2 205 itu menuturkan.

Lebih lanjut Rins dengan percaya diri mengatakan kemenangan di Silverstone menandakan motor Suzuki GSX-RR merupakan paket yang kompetitif.

"Sekarang, kami harus terus bekerja, meningkat dan mengembangkan motor sampai batas maksimal. Tim Suzuki telah bekerja sangat keras," Rins menjelaskan.*