Sudah Kantongi Kekuatan PSM, Persebaya Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 September 2021
Sudah Kantongi Kekuatan PSM, Persebaya Bertekad Lanjutkan Tren Positif
Persebaya Surabaya saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bertekad melanjutkan tren positif ketika berjumpa PSM Makassar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9). Tak akan mudah bagi Persebaya untuk bisa mengalahkan PSM. Terlebih, kedua tim saling mengalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan tim lawan. Tetapi, dia juga meminta anak asuhnya untuk tidak menunjukkan permainan yang kendor. Pelatih 51 tahun itu berharap para pemain dapat tampil lebih apik seperti ketika mengalahkan PS Tira-Persikabo (11/9) lalu.

“Saya sudah menganalisis kekuatan dan kekurangan PSM. Saya sudah paham siapa yang menjadi key player atau pemain andalan mereka. Kami akan mengeksplor kekurangan mereka dan mengantisipasi kelebihan mereka,” kata Aji dalam jumpa pers virtual.

Baca Juga:

Best Young Player, Ernando Targetkan Clean Sheet saat Persebaya Vs PSM

Penampilan Berubah, Kiper Persebaya Ernando Ari Dapat Pujian

Mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Jogjakarta tersebut mengatakan Juku Eja, julukan PSM, merupakan tim yang tangguh. Pertimbangannya adalah mereka belum tersentuh kekalahan dari dua laga. Selalu meraih hasil imbang.

“PSM tim bagus, pemain-pemainnya berkualitas. Buktinya mereka selalu dapat poin. Jadi anak-anak tidak boleh anggap enteng,” terang Aji.

Sebenarnya, tak ada alasan bagi Aji untuk merubah formasi tim yang menang atas Tira-Persikabo di laga kedua. Apalagi debut empat pemain asing menjadi faktor penampilan apik Bajol Ijo. Saat itu, Alie Sesay, Bruno Moreira Soares, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson Teixera Rocha dipasang sejak menit pertama.

“Komposisi pemain merupakan salah satu hal yang tidak bisa kami bagikan ke publik. Sebab itu bagian dari taktikal,” ujar Aji.

“Yang jelas, saya menginginkan kemampuan pemain (Persebaya) untuk selalu meningkat di setiap pertandingan. Selain (meraih) hasil maksimal, saya juga menginginkan permainan kami bisa dinikmati pemirsa melalui televisi,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Psm makassar Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan