BolaSkor.com - Direktur utama Indonesia Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah, memastikan playoff berjalan sesuai jadwal. Junas optimistis lantaran izin sudah dikantungi.

Fase kedua IBL dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei sampai 6 Juni 2021. Kali ini, pertandingan bakal dihelat di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

“Seluruh perizinan sudah kami dapatkan mulai dari Polsek, Polres, Polda," ujar Junas.

“Dukungan dari Pemprov DKI Jakarta juga sudah keluar untuk penyelenggaraan fase kedua IBL 2021. (Surat izin) Mabes Polri pun kami sudah pegang," imbuhnya.

Baca Juga:

Fisik Pemain Timnas Belum Bisa Diukur

Cleveland Cavaliers Beri Anderson Varejao Kontrak 10 Hari

Meski sudah mendapatkan izin, IBL tetap menyiapkan skenario terburuk. Bila situasi menjadi tidak kondusif di Jakarta, playoff akan kembali digeser ke Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat.

Opsi pemindahan diambil IBL karena waktu tidak mencukupi. Bila tanggal digeser, persiapan tim nasional basket Indonesia menuju windows ketiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 bisa terganggu.

“Kami juga menyiapkan skenario kalau misal ada apa-apa. Kami akan membuka opsi kembali ke Robinson Resort di Bogor. Jadi mungkin alternatifnya pindah lokasi ke yang lebih kondusif karena kalau pindah tanggal cukup berat,” tutur Junas.