BolaSkor.com - Paris Saint-Germain lagi-lagi tersingkir dari ajang Liga Champions. Kali ini mereka disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Sejak diambil alih konsorsium Qatar. Paris Saint-Germain berambisi menjadi salah satu klub papan atas di Eropa, bukan lagi hanya perkasa di liga domestik. Menjadi juara Liga Champions pun menjadi target utama.

Untuk mencapai target, puluhan triliun rupiah sudah digelontorkan untuk menumpuk pemain bintang. Setiap tahun ada saja pemain mahal yang mereka rekrut. Sekali lagi, itu demi menjadi kampiun di Eropa.

Namun, setiap tahun pula PSG selalu menelan pil pahit. Mereka bahkan selalu gagal menembus laga final. Musim ini merupakan ulangan hasil musim lalu saat mereka juga terhenti di babak 16 besar. Sedangkan perempat final merupakan pencapaian tertinggi yang bisa dicapai.

Khusus musim ini, kegagalan terasa lebih pahit. Bagaimana tidak, di awal musim PSG gencar membangun tim yang sepertinya tak terkalahkan. Mereka mendatangkan bintang Brasil Neymar dan talenta muda Prancis, Kylian Mbappe. Tak ketinggalan mereka juga merekrut bek berpengalaman, Dani Alves dari Juventus.

Hanya untuk mendatangkan Neymar dan Mbappe saja PSG harus mengeluarkan 418 juta euro atau sekitar Rp7 triliun. Kehadiran Neymar memang bisa mengangkat performa PSG. Torehan 29 gol dalam 30 laga menjadi bukti kehebatan Neymar.

Pada di kompetisi domestik dan fase grup Liga Champions, PSG tampil luar biasa. Namun saat melangkah di babak 16 besar, PSG kehilangan gigi, takluk 1-3 di leg pertama oleh Real Madrid, tim yang sedang melempem di kompetisi domestik.

Situasi makin rumit dengan cederanya pemain termahal mereka, Neymar. Gelontoran uang yang dikeluarkan demi mendapatkan Neymar pun seakan mubazir karena sang bintang tak bisa dimainkan pada saat menentukan.