Sudah Lama Diamati Ten Hag, Man United Terdepan Boyong Bek Bayer Leverkusen

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 April 2023
Sudah Lama Diamati Ten Hag, Man United Terdepan Boyong Bek Bayer Leverkusen
Jeremie Frimpong (Twitter)

BolaSkor.com - Memasuki akhir musim persaingan semakin ketat dalam merebutkan beberapa target yang masih dikejar klub. Selain fokus finish sebaik mungkin di akhir musim, manajemen klub juga mulai bergerak mencari pemain untuk bursa transfer musim panas 2023.

Seperti halnya Manchester United yang saat ini dikaitkan dengan bek kanan Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong. Red Devils kabarnya sudah ingin mendatangkannya - atas rekomendasi Erik ten Hag - pada musim panas 2022.

Akan tapi pada musim panas lalu Man United sudah cukup mendatangkan banyak pemain seperti Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Casemiro. Frimpong masih menjadi target klub khususnya setelah performa bagusnya dengan Leverkusen menarik atensi klub-klub Eropa lainnya.

Pada musim ketiganya bermain di Bundesliga, mantan pemain Celtic menjadi pilihan utama Xabi Alonso pada posisi bek kanan Leverkusen. Kabarnya selain Man United, klub seperti Bayern Munchen dan Barcelona juga mengincarnya.

Baca Juga:

Samai Rekor Legenda Klub, Gol Marcus Rashford Juga Jaga Keangkeran Old Trafford

Barcelona dan Bayern Saingi Manchester United dalam Perlombaan Rekrut Jeremie Frimpong

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Madrid Bantai Barcelona di Camp Nou

Bayern mengincar pemain berusia 22 tahun karena ketidakjelasan kontrak Joao Cancelo, yang berstatus pemain pinjaman Manchester City. Sementara Barcelona butuh bek kanan murni dan musim ini, Xavi bergantian memainkan Jules Kounde dan Ronald Araujo.

Seperti dilansir dari Bild, media Jerman, Man United terdepan untuk mendapatkan servis pemain berpaspor Belanda tersebut. Ten Hag disinyalir sudah lama tertarik kepadanya dan klub sudah mulai bekerja untuk mengamankan servisnya.

Bermain di Inggris juga bukan hal asing bagi Frimpong yang pernah bermain di akademi Manchester City, terlebih ia pernah membela Celtic (2019-2021) dan kultur bermain di Skotlandia tak jauh berbeda dari Inggris.

Permasalahannya bagi Man United, saat ini pada posisi bek kanan mereka sudah punya Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka yang bersaing ketat hingga level bermain mereka meningkat. Jika Frimpong datang maka salah satu dari dua pemain itu berpotensi dijual.

"Pertama-tama, dia (Frimpong) masih memiliki kontrak dengan kami hingga 2025, itu situasi yang bagus. Untuk Jeremie, berlaku apa yang berlaku untuk semua pemain muda kami: belum ada dari mereka yang sepenuhnya mengembangkan potensinya."

"Kami kemudian dituntut untuk mengembangkannya. Dan Jeremie adalah contoh yang bagus untuk itu. Dia sudah secepat itu."

"Tapi dia telah meningkat pesat selama dua setengah tahun terakhir dengan bola, bagaimana dia mengerahkan rekan satu timnya dan bagaimana dia mempersiapkan gol," demikian ucapan Direktur Olahraga Leverkusen, Simon Rolfes, soal Frimpong.

Jeremie Frimpong Transfer Isu Transfer Bursa transfer Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan