BolaSkor.com - COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji, membenarkan Bhayangkara FC akan berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Bahkan, Sumardji mengaku manajemen Bhayangkara FC sudah memberikan laporan ke PSSI terkait dengan pergantian nama ini.

Tidak hanya berganti nama sana, Bhayangkara FC rencananya juga akan berpindah kandang dan tempat latihan. Sebelumnya, Indra Kahfi dan kawan-kawan berlatih dan berkandang di Stadion PTIK, Jakarta, kini akan menempati Stadion Manahan, Solo.

"Soal tanggapan PSSI sendiri, kita sudah mengajukan ke mereka surat pergantian nama ini. Nantinya baru akan dibahas dan diselesaikan pada saat kongres tahunan yang rencananya akan digelar pada Januari 2021," kata Sumardji ketika digubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (27/11).

Baca Juga:

Bhayangkara FC Pindah Markas ke Solo

Serdy Indisipliner di Timnas U-19, Bhayangkara FC Siapkan Rencana Ini

"Bhayangkara FC untuk musim ini dan seterusnya akan mengganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Semua akan pindah ke Solo, mulai dari homeground, training ground semua pindah. Jadi nanti kita kan menggunakan nama tersebut," tambahnya.

Terkait dengan lapangan latihan, mantan manajer Timnas Indonesia U-23 dan senior ini sudah memiliki tempat. Rencana mereka kana menggunakan Lapangan milik Universitas Sebelas Maret (UNS).

"Kita akan mulai pindah ke mess dan latihan di sana pada tanggal 15 Desember mendatang. Rencananya latihan kami akan menggunakan Lapangan UNS dan messnya pun pinda kesana," pungkas pria yang kini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo ini.

Bhayangkara FC memang menjadi salah satu tim yang diperhitungkan dikancah Liga 1. Pada edisi pertama, Bhayangkara FC berhasil mejadi juara pada tahun 2017 silam. Setelah itu di dua musim terakhir, mereka tidak pernah keluar dari posisi lima besar.