BolaSkor.com - Pembalap KTM, Miguel Oliveira, akhirnya mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mengendarai sepeda motor. Padahal, Oliveira sudah dua kali memenangi seri MotoGP.

Oliveira membuat kejutan pada MotoGP 2020 silam. Saat itu, pembalap asal Portugal tersebut dua kali menorehkan kemenangan, di Austria dan kandangnya sendiri.

Keberhasilan tersebut membuat nama Oliveira meroket di dunia MotoGP. KTM mempromosikannya dari tim satelit ke tim pabrikan untuk menjadi tandem Brad Binder.

Baca Juga:

Rossi Minta Tim Penguji Yamaha Beri Kontribusi Lebih

Ambisi Iannone Belum Padam, MotoGP Masih Jadi Tujuan

Menariknya, pembalap berusia 26 tahun tersebut ternyata tidak pernah mengendarai sepeda motor di jalan raya. Ternyata hal itu disebabkan Oliveira belum mempunyai SIM.

Beberapa waktu lalu, Oliveira pun mengikuti ujian untuk mendapatkan SIM. Biasa beraksi di atas motor, dia tidak kesulitan mengikuti ujian tertulis.

Karena pandemi virus corona, Oliveira harus menjalani ujian tertulis secara virtual. Dia melakukannya lewat komputer sebelum memastikan lolos.

Di atas kertas, Oliveira sudah hampir pasti lolos ujian SIM. Pasalnya, kini dia tinggal mengikuti ujian praktik yang diyakini tidak terlalu menyulitkannya.