Sudah Menyesal Buang Luis Suarez, Barcelona?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 05 Januari 2021
Sudah Menyesal Buang Luis Suarez, Barcelona?
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mengalami keadaan sulit di lini depan. Padahal, sebelumnya Blaugrana memiliki Luis Suarez yang tampil tajam.

Barcelona melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas kemarin. Sejumlah pemain senior yang dianggap tidak lagi dibutuhkan didepak. Meskipun program tersebut banyak mendapatkan pertentangan, tetapi tetap dilakukan.

Satu di antara pemain yang pergi adalah Luis Suarez. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir, mantan pemain Liverpool itu tampil subur untuk Barcelona.

Baca Juga:

Untuk Cetak Satu Gol, Barcelona Perlu 1.000 Peluang

Philippe Coutinho Cedera, Liverpool Terancam Tak Kecipratan Rp344 Miliar

Erling Haaland Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona

Luis Suarez

Buktinya, pada musim terakhir bersama Barcelona, ia mengemas 21 gol dalam 36 laga. Padahal, sebagian besar musim Suarez dilalui dengan berjuang melawan cedera.

Kabarnya, keputusan tersebut keluar dari sang pelatih anyar, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu merasa Barca tak lagi membutuhkan Suarez.

Akhirnya, Suarez menuju rival Barcelona, Atletico Madrid. Kepergian sang pemain diwarnai amarah Lionel Messi. La Pulga menganggap Barcelona tak pantas memperlakukan Suarez seperti itu.

Pindah ke Atletico tak membuat ketajaman Suarez menurun. Sejauh ini, ia sudah mengemas sembilan gol di LaLiga.

Ketika Suarez sedang melakoni bulan madu menyenangkan dengan Atletico, Barcelona justru kepayahan di lini depan. Barca sulit menemukan teman sepadan untuk Lionel Messi.

Gabungan gol tiga penyerang Barcelona di LaLiga yakni Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele hanyalah tujuh gol. Jumlah tersebut lebih sedikit dua gol dari catatan Suarez seorang.

Keputusan Barca melepas Suarez terlihat semakin salah setelah Koeman mengaku membutuhkan penyerang baru.

"Saya tidak butuh mengatakannya berulang kali. Saya sudah mengungkapkannya pada beberapa kesempatan. Kami membutuhkan seseorang di lini depan yang bisa mencetak banyak gol," kata Koeman.

Sudah menyesal menjual Luis Suarez, Barcelona?

Barcelona Atletico Madrid Breaking News Luis Suarez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan