Sudah Rajai Premier League, Manchester City Tak Ngebet Pecahkan Rekor Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 April 2018
Sudah Rajai Premier League, Manchester City Tak Ngebet Pecahkan Rekor Chelsea
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkalim tujuan timnya pada sisa musim 2017-2018 bukanlah untuk memecahkan sejumlah rekor. Sang manajer menilai tidak ada yang abadi dalam hal pembuatan rekor.

Manchester City sudah dipastikan meraih gelar Premier League 2017-2018 setelah unggul 16 poin dari Manchester United yang menduduki peringkat kedua. Itu artinya, dalam empat pertandingan tersisa, Kevin De Bruyne praktis hanya akan bermain tanpa tendensi khusus.

Namun, The Citizens masih berpeluang untuk mengukir rekor anyar yang sebelumnya dipegang Chelsea. Contohnya, The Blues menjadi tim dengan rekor jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim. Pada musim 2016-2017, Chelsea meraih 30 kemenangan, 3 imbang dan 5 kekalahan.

Rekor lainnya yang masih mungkin dikangkangi The Citizens adalah jumlah gol terbanyak dalam satu musim. Rekor tersebut lagi-lagi dipegang oleh Chelsea dengan 103 gol.

Hingga saat ini, Manchester City sudah meraih 29 kemenangan dan mencetak 98 gol. Itu artinya, dengan empat pertandingan tersisa, Sergio Aguero dan kawan-kawan berpeluang besar melampaui pencapaian Chelsea.

Kendati demikian, Pep Guardiola tak memandang pemecahan rekor sebagai tujuan utama timnya. Menurut Guardiola keinginan untuk memecahkan rekor hanya memberikan sedikit dampak positif.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, jika kami memecahkan rekor, cepat atau lambat tim lain akan memecahkannya juga," tegas mantan juru taktik Barcelona tersebut seperti dinukil dari BBC.

"Rekor tidaklah abadi. Itu hanya membuat Anda fokus pada apa yang harus dilakukan. Terkadang Anda akan bermain dengan malas jika tidak memiliki tujuan," sambung manajer asal Spanyol itu.

Manchester City Chelsea Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.299

Bagikan