Sudah Saatnya Dean Henderson Gantikan David De Gea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 Juli 2020
Sudah Saatnya Dean Henderson Gantikan David De Gea
David De Gea (twitter)

BolaSkor.com - Eks penyerang tim nasional Inggris Alan Shearer menyarankan Manchester United untuk mengganti David de Gea dengan Dean Henderson musim depan. Komentar ini disampaikan Shearer menyusul penampilan buruk De Gea pada semifinal Piala FA.

Pada laga semifinal Piala FA, Manchester United dikalahkan 1-3 oleh Chelsea. Dua dari tiga gol Chelsea merupakan buah dari kesalahan De Gea.

Serangkaian kesalahan De Gea telah mendorong seruan agar kiper Spanyol tersebut diturunkan dari posisi nomor satu dan posisinya diisi oleh Dean Henderson, yang tampil cemerlang sebagai kiper pinjaman Sheffield United.

Baca Juga:

David De Gea Jadi Sosok Berbeda Usai Piala Dunia 2018

David de Gea Kembali Blunder, Ole Gunnar Solskjaer Masih Setia Pasang Badan

Catatan Statistik Menarik di Balik 400 Penampilan David De Gea bersama Manchester United

"Jika kiper melakukan satu kesalahan, atau mungkin dua, Anda berpikir seharusnya tetap bersama dia," kata Shearer kepada BBC.

"Tapi itu terus terjadi. Saya pikir satu-satunya pilihan bagi Anda adalah membawa Dean Henderson kembali ke Manchester United sebagai nomor satu. Saya kira waktunya telah tiba."

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer menggambarkan De Gea kuat secara mental setelah pertandingan, namun mantan bek Setan Merah Phil Neville mengatakan kepercayaan diri De Gea justru ada di titik nadir.

"Dia tidak lagi dikenal sebagai kiper yang menjadi pemain terbaik klub empat kali dalam lima tahun. Dia melakukan kesalahan-kesalahan. De Gea yang percaya diri, yakin, dan dalam kondisi baik, akan bisa menyelamatkan ketiga gol tersebut," kata Neville.

"Seandainya saya Solskjaer, maka saya akan khawatir atas level penampilannya. Sudah menukik dan inkonsistensinya merugikan United."

Piala FA David De Gea Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan