BolaSkor.com - Legenda Manchester United Paul Scholes menilai Dean Henderson sudah sangat layak menjadi kiper utama Setan Merah menggantikan David De Gea. Scholes memuji performa Henderson dalam menggantikan De Gea belakangan ini.

Henderson mengisi tempat yang ditinggal De Gea karena mendampingi istrinya melahirkan anak pertama tampil apik. Kiper asal Inggris itu tampil tenang, memberi komando di pertahanan United, dan menunjukkan kualitas bermainnya.

Setiap Henderson bermain gawang Man United tak sering kebobolan gol alias mencatatkan clean sheets. Sejauh ini dari 18 pertandingan Henderson baru kebobolan delapan gol dan mencatatkan 13 clean sheets.

Scholes dengan yakin menilai Dean Henderson sudah layak menggusur posisi De Gea. Scholes bukan mengecilkan peran De Gea yang sudah menjadi kiper United sejak 2011, namun menurutnya sudah saatnya kiper berusia 30 tahun itu digantikan Henderson.

Baca Juga:

Dean Henderson yang Terus Mengusik Posisi De Gea di MU

De Gea Absen, Momen bagi Dean Henderson Unjuk Gigi

Solskjaer Tak Lagi Beri Gertak Sambal kepada David de Gea

Dean Henderson

"Saya pikir itu Henderson sekarang. Saya pikir posisinya diambilalih. Saya pikir David beruntung setelah pertandingan Everton untuk mempertahankan tempatnya. Dia membuat beberapa kesalahan di mana dia bisa melakukannya dengan lebih baik," tutur Scholes kepada BT Sport.

"Bukan kesalahan yang sangat mencolok, tapi saya hanya merasa sedikit lebih percaya diri dengan Henderson di sana. Sepertinya sedikit lebih santai."

"Saya tidak ingin mengecilkan David, David telah menjadi penjaga gawang yang luar biasa untuk United, dia brilian dan dia akan tetap seperti itu jika Dean tidak mengambil kesempatannya."

Scholes menambahkan mendukung Henderson jadi kiper utama MU karena melihat kesiapannya kala dipercaya tampil Ole Gunnar Solksjaer. Berkat penampilannya itu Henderson dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris.

"Saya hanya berpikir waktunya telah tiba untuk memberinya permainan di tim dan melihat bagaimana dia melakukannya. Dia dipilih dalam skuad Inggris, dan saya pikir dia mungkin juga harus menjadi nomor satu untuk Inggris jika dia bisa mempertahankan performa ini," tambah Scholes.

"Dia membuat kesalahan di laga pertama, kami tahu itu, tapi dia menunjukkan karakter yang hebat untuk kembali. Sekali lagi, dia benar-benar tenang, melakukan semua yang perlu dia lakukan dan cukup aman," urai dia.