BolaSkor.com - Manchester United mengalami musim yang sulit. The Red Devils terseok-seok meraih kemenangan sembari mencoba menyelesaikan masalah internal. Namun, pada laga pamungkas Premier League melawan Cardiff City, sudah selayaknya The Red Devils menggelar pesta.

Sejak awal musim, Manchester United memang tidak diunggulkan untuk meraih gelar Premier League 2018-2019. Meski menempati posisi kedua pada musim lalu, namun The Red Devils dinilai belum bisa mengimbangi kekuatan Manchester City dan Liverpool.

Apalagi, pergerakan Manchester United di bursa transfer tidak mengesankan. Man United hanya memperkuat armada dengan memboyong Fred, Diogo Dalot dan Lee Grant. Terbukti, tiga pemain tersebut punya dampak yang minim pada musim ini.

Ketika roda musim 2018-2019 mulai bergulir, Manchester United mulai terlihat kesulitan. Di bawah asuhan Jose Mourinho, kemenangan menjadi barang langka untuk Man United. The Red Devils sempat hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan di berbagai ajang.

Baca juga:

3 Pemain Murah yang Bisa Meningkatkan Kualitas Manchester United

3 Kandidat Pengganti David De Gea

Manchester United

Manchester United kian tersudut dengan masalah internal yang terjadi. Jose Mourinho dan Paul Pogba menjadi sorotan setelah serangkaian perselisihan. The Special One kerap memberikan kritik pedas pada Pogba di depan umum. Aksi tersebut membuat hubungan Pogba dengan Mourinho memanas.

Tak ingin api terus membesar manajemen Manchester United pada akhirnya memutuskan mendepak Jose Mourinho. Apalagi, saat itu Man United sudah tertinggal 19 poin dari pemimpin klasemen, Liverpool. Kabar tersebut seolah menjadi angin segar bagi sebagian suporter The Red Devils.

Tak butuh waktu lama, Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim. Meski hanya punya pengalaman seumur jagung dalam melatih, namun manajer asal Norwegia tersebut punya kartu as karena pernah menjadi bagian Manchester United ketika masih bermain. Intinya, Solskjaer dinilai sudah paham dengan seluk-beluk Setan Merah.

Bulan madu Ole Gunnar Solskjaer dengan Manchester United terasa manis. The Red Devils meraih delapan kemenangan beruntun di berbagai ajang. Tak pelak, posisi David De Gea dan kawan-kawan mulai terkatrol.

Selain itu, Solskjaer juga menjadi obat mujarab untuk mengembalikan performa terbaik Paul Pogba. Pemain tim nasional Prancis tersebut kembali menjadi motor permainan dengan rentetan gol dan assist.