BolaSkor.com - Bek kanan berusia 36 tahun, Dani Alves, akhirnya memilih Sao Paulo sebagai klub baru usai meninggalkan PSG (Paris Saint-Germain). Pada usia tersebut, cukup banyak yang beranggapan Alves akan pensiun di Sao Paulo. Keputusan yang tepat.

Alves sudah meraih 40 trofi dalam kariernya selama 18 tahun sebagai pesepakbola profesional, entah itu di level klub atau internasional dengan timnas Brasil. Memilih menghabiskan penghujung kariernya di kampung halaman sudah tepat.

"Saya bisa saja memilih tim lain untuk diperkuat. Tapi, saya memilih kembali ke Brasil, negeri saya, orang-orang saya, ke klub yang saya cintai. Ini sulit dipercaya, tapi saya di sini!" tutur Alves di laman resmi Sao Paulo.

Baca Juga:

Sering Oper Bola ke Lionel Messi, Dani Alves Dimarahi Pep Guardiola

Dani Alves Ungkap 'Kelemahan' Lionel Messi

Badai Kritik Hampiri Neymar, Dani Alves Pasang Badan

Dani Alves

Berbeda dari Daniele De Rossi yang masih ingin mencari tantangan dan menjadikannya alasan gabung Boca Juniors, Alves hanya ingin menikmati penghujung kariernya. Bergelimang trofi dan sudah menaklukkan Eropa, apa lagi yang dicarinya?

"Daniel Alves mewakili apa yang diinginkan manajemen dari Sao Paulo - salah satu dari pemimpin di dunia dan dikenal karena profesionalisme yang sangat hebat, determinasi kuat, dan rasa lapar yang tidak habis untuk menang dan meraih titel," tutur Carlos Augusto de Barros e Silva, Presiden Sao Paulo.

Sao Paulo mengontraknya hingga 2022. Itu artinya, Alves akan berusia 39 tahun ketika kontraknya berakhir. Alves kembali ke Brasil setelah 18 tahun merantau ke Eropa. Bahia merupakan klub yang sudah dibelanya di level akademi (1998-2001) dan tim utama (2001-2002).

Di antara 40 titel yang sudah diraihnya, kesuksesan terbesar Alves ada kala memperkuat Barcelona pada tahun 2008-2016. Di sana ia meraih enam titel LaLiga, tiga Liga Champions, empat Copa del Rey. Selain Barcelona, Alves juga memperkuat Sevilla, Juventus, dan PSG.