Sudah Terima Saran Klub, PT LIB Hanya Tunggu Keputusan PSSI terkait Nasib Lanjutan Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 02 Oktober 2020
Sudah Terima Saran Klub, PT LIB Hanya Tunggu Keputusan PSSI terkait Nasib Lanjutan Kompetisi
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk sebulan ke depan. Penundaan ini dilakukan lantaran tidak keluarnya izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk lanjutan kompetisi. Mengingat penyebaran Virus Corona (COVID-19) masih masif.

Dengan ditundanya kompetisi ini banyak tim yang merasa dirugikan. Terlebih enam tim Liga 1 dari luar Pulau Jawa yang sudah menggelar persiapan ke tempat mereka berkandang.

Bahkan, Persiraja Banda Aceh memberikan ultimatum kepada PT LIB dan PSSI agar segera memberi keputusan yang jelas. Jika dalam dua pekan ke depan tidak ada keputusan yang jelas dari keduanya. Persiraja tidak mau ikut dalam lanjutan kompetisi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan saat ini PT LIB hanya menunggu keputusan pasti dari PSSI.

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda Paling Lama Satu Bulan

PT LIB Bisa Kembali Hentikan Kompetisi jika Kasus COVID-19 Terus Meningkat

"Kami di sini hanya sebagai operator saja, PSSI yang berwenang untuk mengambil keputusan terkait dengan lanjutan liga ini. Kami dari PT LIB hanya menunggu keputusan dari PSSI saja," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (2/10).

Akhmad Hadian mengaku, sejauh ini PT LIB berserta jajarannya sudah melakukan pertemuan dengan tim-tim yang kini berada di Yogyakarta. Termasuk lima tim yang berasal dari luar Pulau Jawa. Kelimanya adalah PSM Makassar, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, dan Persiraja.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan beberapa klub yang ada di Yogyakarta. Kami juga sudah mendengarkan masukan dari klub-klub tersebut, nantinya kami akan rapatkan lagi untuk membahas masukan dari mereka," pungkas pria berusia 55 tahun tersebut.

Liga 2 PT LIB Breaking News PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Pssi Liga 1
Posts

4.871

Bagikan