Sudah Tiga Balapan Marquez Tak Melihat Bendera Finis

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 08 Juni 2021
Sudah Tiga Balapan Marquez Tak Melihat Bendera Finis
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kesialan beruntun di MotoGP 2021. The Baby Alien sudah tiga kali gagal menyelesaikan balapan.

Teranyar, Marquez gagal finis pada MotoGP Catalunya, Minggu (6/6). Dalam balapan tersebut Marquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Tak banyak yang bisa dikatakan Marquez terkait performanya di tiga balapan terakhir. Rider berusia 28 tahun itu hanya berusaha menganalisa masalah pada motornya.

“Di sisi akselerasi kami tidak bisa mendapatkan daya cengkeram ban dan di tikungan, kami tidak bisa menghentikan motor karena ban bagian belakang kami juga tidak memiliki grip," ujar Marquez.

Baca Juga:

Kesempurnaan Jadi Milik Miguel Oliveira di MotoGP Catalunya

Situasi Quartararo di MotoGP Catalunya bak Jatuh Tertimpa Tangga

“Jadi ini dua masalah yang berbeda, di dua area yang berbeda. Tapi saya pikir solusinya berjalan dengan cara yang sama," imbuhnya.

Sejak kembali membalap pasca cedera, Marquez belum benar-benar kembali ke performa terbaik. The Baby Alien terkadang masih kesulitan menemukan irama balap baik di sesi latihan bebas, kualifikasi, atau lomba.

Penampilan Marquez pada MotoGP Catalunya sebenarnya tidak buruk. Memulai dari posisi 12, The Baby Alien mampu menyodok ke urutan sembilan di lap pertama.

“Hari ini (balapan MotoGP Catalunya) saya sangat menikmatinya. Saya benar-benar menekan. Maksudnya, saya benar-benar jadi Marquez sesungguhnya,” tutur Marc Marquez.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan