BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan saran kepada Ralf Rangnick soal posisi kapten. Menurutnya, Harry Maguire sudah tidak bisa dipercaya sebagai kapten Manchester United.

Harry Maguire langsung mengemban jabatan sebagai kapten Manchester United tak lama setelah bergabung. Sejak 2019, ia menjadi pemimpin Manchester United menggantikan Ashley Young yang pindah ke Inter Milan.

Namun, penampilan Maguire yang pasang surut membuat banyak kritik dialamatkan. Maguire dianggap tidak pantas menjadi kapten Manchester United dengan penampilan yang tak memuaskan. Beberapa kesalahan Maguire pun berakhir menjadi gol untuk lawan.

Baca Juga:

Ronaldo dan Bruno Fernandes Tak Bisa Bimbing Pemain Muda Man United

Kedatangan Cristiano Ronaldo Beri Pengaruh Buruk untuk Bruno Fernandes

Cristiano Ronaldo Eksekusi Penalti, Bruno Fernandes Merespons

Ferdinand melihat, jabatan kapten justru membuat Maguire kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik. Oleh karena itu, Rangnick perlu mencari sosok lain untuk menggantikan posisi Maguire.

"Satu-satunya cara untuk menyudahi kritik tersebut adalah dengan mencopot jabatan kapten dari Harry Maguire," jelas Ferdinand pada acara Vibe with FIVE.

"Saya rasa opsi pergantian kapten perlu dipertimbangkan. Sebab, situasi yang dialami Maguire, yang merupakan pemain baru, terasa sangat sulit. Tanggung jawab sebagai kapten sangat membebani Maguire saat ini."

Kemudian, Ferdinand pun memberikan saran soal pemain yang punya kemampuan menjadi pemimpin. Sang legenda memilih David de Gea yang belakangan ini tampil brilian di bawah mistar gawang Manchester United.

"Saya memang tidak melihat banyak opsi pada posisi kapten. Namun, pilihan saya jatuh kepada David de Gea. Dia sudah lama di klub dan tahu apa yang diperlukan untuk menang," papar Ferdinand.

Berikutnya, Manchester United akan menantang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB. Saat ini, Man United mengumpulkan 31 poin dari 18 pertandingan.