Sudirman Akui Penampilan Penyerang Persija Jakarta Marko Simic Kurang Greget

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 23 September 2019
Sudirman Akui Penampilan Penyerang Persija Jakarta Marko Simic Kurang Greget
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akhirnya kembali berhasil meraih kemenangan di Liga 1 2019. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9), Macan Kemayoran berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya Barito Putera.

Pada laga tersebut, penampilan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic tidak seperti biasanya. Bahkan caretaker Persija Jakarta, Sudirman mengatakan penampilan penyerang asal Kroasia itu tampil kurang greget dan kurang bisa menjadikan peluang menjadi gol.

Sampai dengan saat ini, Marko Simic sudah mencetak 13 gol dari 17 pertandingan bersama Macan Kemayoran. Terakhir, mantan pemain Melaka FA ini mencetak gol pada saat Persija Jakarta meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang.

Baca Juga:

Sudirman Imbau Jakmania Penuhi Stadion saat Persija Jakarta Lawan Barito Putera

Sudirman: Saya Ingin Kembalikan Rasa Lapar Akan Kemenangan dari Pemain Persija Jakarta

Kendati demikian, mantan bek Timnas Indonesia era 1990-an ini menilai ada peran Simic yang membuat pemain Persija Jakarta bisa mendapatkan kemenangan ini. Pergerakannya sangat merepotkan bek lawan dan yang membuka ruang untuk pemain lain bisa mendapatkan peluang dan hasilnya bisa mencetak gol.

"Simic adalah pemain inti dalam tim ini. Dia salah satu penyerang yang sangat dibutuhkan tim. Tapi memang dalam beberapa pertandingan belakangan dia main kurang greget," kata Sudirman pada saat konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (23/9).

"Tapi saya yakin Simic profesonal dia tahu kerja untuk tim, dan tadi dia mau kerja walau saya tahu dia sulit dapat peluang. Tapi paling tidak dia mau kerja untuk memperlambat bola sehingga teman-teman bisa mendapatpatkan peluang," Sudirman menambahkan.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta berhasil keluar dari zona degradasi dan naik ke posisi ke-13 Liga 1 2019. Dari 18 laga yang sudah mereka jalani, Macan Kemayoran berhasil meraih 20 poin dari empat kemenangan, delapan hasil imbang dan enam kali kekalahan.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Sudirman Barito Putera
Posts

4.871

Bagikan