Sudirman Beberkan Kunci Sukses Persija Jakarta saat Kalahkan PSM Makassar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 21 Oktober 2019
Sudirman Beberkan Kunci Sukses Persija Jakarta saat Kalahkan PSM Makassar
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman membeberkan kunci sukses Persija Jakarta saat meraih kemenangan dramatis 1-0 atas PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10).

Menurut Sudirman, mematikan pergerakan Wiljan Pluim menjadi salah satu kunci Macan Kemayoran menang atas PSM Makassar. Selain itu, absennya Mark Klok dianggap Sudirman menjadi berkah tersendiri untuk Persija Jakarta pada pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, ini menjadi kemenangan tandang pertama Persija Jakarta di Liga 1 2019. Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahan Persija Jakarta pada final Piala Indonesia beberapa waktu lalu yang membuat Persija Jakarta kembali gagal meraih gelar juara.

Baca Juga:

Debut Kurang Manis, Edson Tavares Ingin Pemain Persija Jakarta Lupakan Euforia Juara

Tiga Laga Tandang Beruntun Jadi Tantangan Edson Tavares di Persija Jakarta

“Kita sudah mempersiapkan pertandingan ini sudah jauh-jauh hari. Kita tahu PSM merupakan salah satu tim papan atas dan tim besar di Indonesia,” kata Sudirman usai laga.

“Untuk pertandingan ini, kita sudah tahu pemain PSM yang menjadi pemain kunci mereka, di situ ada Pluim, kita juga sedikit bersyukur Mark Klok tidak bermain pada pertandingan ini itu sedikit memudahkan kita dalam menerapkan taktik dalam bertanding,” tambahnya.

Terkait dengan motivasi apa yang diberikan kepada pemain sebelum bertanding, mantan bek Timnas Indonesia era 1990an ini mengaku hanya mengatakan kepada pemain untuk bisa meraih kemenangan dalam setiap laga.

“Intinya, kita selalu menyampaikan kepada pemain masuk ke lapangan kalian harus memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan, Jadi bermain untuk menang, bukan untuk seri dan bukan untuk kalah. Itu salah satu treatment yang selalu kami berikan untuk pemain Persija,” pungkas Sudirman.

Persija jakarta Sudirman Liga 1 Liga 1 2019 Psm makassar Edson Tavares
Posts

4.871

Bagikan