Sudirman Puji Kualitas Pemain Muda Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 23 Agustus 2021
Sudirman Puji Kualitas Pemain Muda Persija
Alfriyanto Nico. (Media Persija)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku senang dengan performa para pemain muda di skuat Macan Kemayoran. Menurutnya para pemain muda Persija tampil baik dalam beberapa laga eksebisi.

Persija memang memiliki pemain-pemain muda berbakat, seperti Muhammad Salman Alfarid, Alfriyanto Nico, Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Ilham Rio Fahmi. Mereka diproyeksikan untuk menjadi tulang punggung Persija di masa depan.

Salah satu pemain dengan penampilan menonjol adalah Ilham. Pada pertandingan uji coba melawan Dewa United FC, ia berhasil memberikan assist untuk Marko Simic. Selain itu ada Alfriyanto Nico juga mencetak satu gol pada gim internal.

Baca Juga:

Jelang Liga 1, Marko Simic Belum dalam Kondisi Terbaik

Pulang untuk Vaksinasi, Pelatih Persija Sudah Penuhi Syarat Liga 1

“Saya senang dengan perkembangan yang diperlihatkan para pemain muda. Mereka punya potensi untuk berkembang menjadi lebih baik,” kata Sudirman seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Sudirman memang tergolong familiar dengan para pemain junior. Pasalnya sebelum naik ke tim utama, ia merupakan komandan tim muda Persija Jakarta. Pada turnamen pramusim Piala Menpora lalu, ia mendaftarkan sepuluh pemain muda.

Mengenai potensi para pemain muda tampil di kompetisi Liga 1 nanti, Sudirman enggan memberi garansi. Itu kembali pada kesiapan pemain masing-masing. Plus, kebutuhan strategi yang disiapkan pelatih kepala Angelo Alessio.

“Sepanjang persiapan untuk Liga 1 ini, saya akan rutin memberi kesempatan kepada pemain muda. Karena saya ingin mereka siap jika suatu saat dimainkan di kompetisi sebenarnya," pungkas mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

Persija jakarta Breaking News Liga 1 Sudirman
Posts

4.871

Bagikan