Sudirman: Selamat buat Persib Setelah Empat Kali Mencoba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Maret 2022
Sudirman: Selamat buat Persib Setelah Empat Kali Mencoba
Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Persib Bandung 0-2, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (1/3) malam WIB kemarin. Dua gol kemenangan Maung Bandung dilesakkan oleh David da Silva (15' dan 84').

Pelatih Persija, Sudirman, mengucapkan selamat kepada Persib atas kemenangannya. Ia menyebut Persib meraih kemenangan setelah empat kali mencoba dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, dan tiga di antaranya kalah.

Persib kalah dua kali dari Persija di final Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran menang 2-0 dan 2-1 atas Persib. Lalu Persib kalah 0-1 dari Persija, pada pertemuan pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, November 2021 kemarin.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Puji David da Silva Usai Persib Kalahkan Persija

Hasil Liga 1: Bungkam Persija, Persib Jaga Kans Juara

"Saya ucapkan selamat buat Persib Bandung yang malam ini bisa memenangkan pertandingan setelah empat kali mencoba. Dua gol tadi sebetulnya kesalahan dari kami sendiri dan itu menjadi pelajaran bagi kami untuk ke depannya kami bisa menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya dengan meraih tiga poin," kata Sudirman, dalam konferensi pers usai laga.

Hasil ini membuat Persib menjaga kans memperebutkan gelar juara Liga 1. Marc Klok dkk. menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 57 poin dari 28 laga. Selisih tiga angka dari Bali United di puncak klasemen.

Sedangkan Persija tertahan di posisi ke-8 dengan raihan 38 poin dari 28 laga. Kalah satu angka dari Borneo FC di posisi keenam. Lalu kalah head to head dari PSIS Semarang dengan poin yang sama di posisi ketujuh.

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News Persija vs persib Persib vs persija Sudirman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan