Sudirman Sudah Pimpin Latihan Persija Jakarta, Mentalitas Jadi Hal Utama yang Perlu Diperbaiki

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 21 September 2019
Sudirman Sudah Pimpin Latihan Persija Jakarta, Mentalitas Jadi Hal Utama yang Perlu Diperbaiki
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com-Caretaker Persija Jakarta, Sudirman sudah mulai memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Sabtu (21/9). Pada latihan ini, Sudirman melihat antusiasme yang luar biasa dari para pemain.

Latihan ini merupakan persiapan Persija Jakarta untuk menghadapi Barito Putera pada lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2019 yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9).

Mantan bek Timnas Indonesia era 1990an ini mengaku tidak banyak yang perlu diperbaiki olehnya. Menurutnya hanya mental dan motivasi pemain saja yang perlu diperbaiki dari tim ini agar ke depannya Persija bisa menjadi tim yang lebih baik lagi.

“Sebenarnya tidak banyak yang saya perbaiki, saya hanya menanamkan secara psikologis mereka, bahwa mereka sampai saat ini mereka tim juara dan mereka harus bangkitkan kembali mentalitas juara itu,” kata Sudirman kepada awak media di Lapangan PS AU.

Baca Juga:

Persija Jakarta Berhentikan Julio Banuelos dan Eduardo Perez

Persija Ditekuk Bali United, PSS Sleman Selamat dari Kekalahan Kontra Persipura

“Karena kita tahu pertandingan kita sangat berat di awal mulanya kompetisi. Itu menjadi kejenuhan tersendiri. Saya bilang ke pemain ini sudah profesi kalian, kalian tenggelam atau bisa bangkit dr keterpurukan ini tergantung dari diri kalian masing-masing.”

“Saya rasa semua pemain menyadari hal itu. Saya Berharap apa yang mereka sadari itu bisa keluar di pertandingan nanti ketika menghadapi Barito Putera,” pungkas Sudirman.

Saat ini Macan Kemayoran memang membutuhkan kemenangan untuk bisa bangkit dari keterpurukan mereka. Persija Jakarta belum bisa keluar dari papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Dari 17 pertandingan yang sudah mereka jalani, Macan Kamayoran baru mendapatkan tiga kali kemenangan, delapan kali hasil imbang dan enam kali kekalahan.

Persija jakarta Sudirman Liga 1 Liga 1 2019 Barito Putera
Posts

4.871

Bagikan