BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku sedang bekerja keras mempersiapkan kembali bergulirnya Liga 1 2020 mulai 1 Oktober 2020. Hal ini juga dilakukan untuk meyakinkan tim-tim yang sejauh ini masih belum mau melanjutkan kompetisi.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan banyak hal sekali hal yang harus dilakukan oleh PT LIB untuk bisa kembali meyakinkan klub melanjutkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19 ini. Terlebih masih ada beberapa tim yang menolak.

Salah satu cara PT LIB meyakinkan klub adalah dengan melakukan kunjungan ke stadion di Yogyakarta yang menjadi pilihan kandang beberapa klub. PT LIB mendapatkan sambutan cukup baik ketika mengunjungi pejabat pemerintah Yogyakarta.

Baca Juga:

PT LIB Tolak Keinginan Klub terkait Subsidi Rp1 Miliar pada Lanjutan Liga 1

PT LIB Akan Gelar Pertemuan dengan Klub Liga 1 Pekan Depan, Ini Pembahasannya

"PT LIB bekerja keras mempersiapkan kompetisi, termasuk ke Yogyakarta kemarin. Hal itu sudah menjadi bagian yang harus kami persiapkan. Dengan infrormasi (persiapan di Yogyakarta) tersebut, itulah cara kami untuk bisa meyakinkan klub-klub soal lanjutan Liga 1,” ujar Sudjarno.

Selain masalah venue, PT LIB juga masih memilki pekerjaan rumah agar tim-tim bisa melakukan persiapan. Salah satu yang masih dipertanyakan oleh tim-tim adalah masalah protokol kesehatan yang masih belum jelas.

Terkait dengan masalah tersebut, pada saat melakukan pertemuan nanti, Sudjarno mengaku masalah protokol kesehatan ini akan menjadi salah satu pembahasan dan akan dicari jalan keluarnya seperti apa.

“Setelah ada surat keputusan dari PSSI, seharusnya sudah menjadi kewajiban dari klub untuk mempersiapkan diri. Protokol kesehatan itu nanti termasuk jadi bahan pembicaraan untuk klub yang belum setuju. Hal itu bakal kami diskusikan untuk meyakinkan mereka,” pungkas Sudjarno.