Sudut Membaca yang Terasa Hampa di Istora Senayan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 Agustus 2018
Sudut Membaca yang Terasa Hampa di Istora Senayan
Sudut membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Jakarta di Asian Games 2018 sepi peminat. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Jakarta memiliki misi khusus memberikan edukasi pada penonton Asian Games 2018 di Istora Senayan. Sebuah sudut membaca dengan beberapa buku yang tersusun rapi di rak siap membuka jendela dunia.

Namun, sudut membaca tersebut sepi peminat. Penempatan posisi yang salah membuat penonton Asian Games 2018 enggan mampir.

Sudut membaca DISPUSIP Jakarta terletak di lorong yang mengarah ke toilet pria. Namun, lorong tersebut hanya diperuntukan bagi media dan pemegang id card karena mengarah ke area mixed zone atlet.

Kondisi itu membuat banyak pengunjung tidak tahu keberadaan sudut membaca DISPUSIP Jakarta di Istora. Orang yang mampir ke sana juga bisa dihitung dengan jari setiap harinya.

"Saya juga tidak mengerti, sepertinya memang salah sasaran karena tempat ini terbatas aksesnya. Pihak pengelola yang menunjuk tempat ini," ujar penjaga sudut membaca DISPUSIP, Rifki Nababan.

"Tempat ini awalnya untuk para pengunjung dan atlet. Namun, kesalahan penempatan membuat perpustakaan ini sepi," sambungnya.

DISPUSIP Jakarta sebelumnya telah mengajukan protes agar sudut membaca bisa dipindah. Namun, menjelang akhir Asian Games 2018 pada 2 September, hal itu sepetinya hanya akan menjadi wacana. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan