Suka atau Tidak, Marc Marquez Tetap Pembalap Terhebat

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 November 2020
Suka atau Tidak, Marc Marquez Tetap Pembalap Terhebat
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak bisa berbicara banyak pada MotoGP 2020. Cedera yang dialami The Baby Alien membuatnya absen sepanjang musim.

Absennya Marquez membuat beberapa rider lain tampak unjuk gigi. Joan Mir, Fabio Quartararo, hingga Miguel Oliveira bahkan bisa merebut podium tertinggi saat The Baby Alien absen

Fakta tersebut seharusnya membuka mata bahwa Marquez merupakan pembalap terhebat yang ada di MotoGP saat ini. Namun, banyak yang meyangkal hal itu.

“Ini sederhana, dia (Marc Marquez) hanya lebih baik dari pembalap lain. Masalahnya, di MotoGP dan kejuaraan dunia lainnya, orang tidak menerima bahwa ini adalah kebenaran," ujar pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Tak Mau Disamakan dengan Marquez, Mir Jadikan Rossi sebagai Panutan

Virus Corona Juga Rival Joan Mir

“Anda tahu dia tidak terkalahkan, dia belum memenangkan semua balapan yang dia ikuti. Tapi di atas motor, tidak ada orang di grid yang lebih baik darinya," imbuh dia.

Kemampuan Marquez tak hanya soal membalap di lintasan, tetapi hanya The Baby Alien yang bisa menjinakkan motor Honda. Terbukti, selama Marquez absen, pabrikan asal Jepang itu kesulitan menembus 10 besar.

Baru menjelang akhir musim, Alex Marquez, mulai mengancam dengan merebut dua podium beruntun. Sebelumnya, adik Marc itu tak mampu menembus 10 besar.

Crutchlow tentu paham akan hal itu. Berbagi motor yang sama dengan Marquez, hanya The Baby Alien yang bisa keluar sebagai juara dunia mulai 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, hingg 2019.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan