Suka atau Tidak, Pebulu Tangkis Indonesia Harus Adaptasi di Masa Pandemi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 01 Januari 2021
Suka atau Tidak, Pebulu Tangkis Indonesia Harus Adaptasi di Masa Pandemi

BolaSkor.com - Indonesia tetap mengirimkan wakil ke tiga turnamen beruntun yang dihelat di Thailand pada Januari 2021. Mundurnya China tak memengaruhi keikutsertaan Jonatan Christie dkk.

China memutuskan mundur dari Yonex Thailand Open, Toyota Thailand, Open dan BWF Word Tour Finals yang berlangsung di Bangkok mulai 12 Januari 2021. Alasan keselamatan menjadi penyebab tim Negeri Bambu menarik diri.

“Kami hormati mereka (China) lah soal mundur, tentu mempertimbangkan aspek kesehatan atau keselamatan pemainnya," kata Ketua bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

“Harusnya Indonesia juga khawatir tapi mungkin sepanjang salah satu bentuk adaptasi di era baru. Salah satunya itu, kami tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir, jadi mau tidak mau harus adaptasi dengan normal baru," imbuh dia.

Baca Juga:

Setelah BWF World Tour Finals, PBSI Fokus ke Olimpiade Tokyo

Resmi Masuk Kalender BWF, Indonesia Open Belum Punya Sponsor

Pebulu tangkis Indonesia sudah tidak mengikuti kompetisi sejak All England 2020 yang berlangsung Maret. Meski tidak ada kompetisi, latihan tetap berjalan normal.

“Indonesia tetap menantap turnamen nanti penting. Jadi meskipun ada pandemi sepanjang protokol kesehatan dipenuhi harapannya kita bisa sukses prestasi dan pemain juga sehat tidak terpapar COVID-19," kata Broto.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan