Suka Duka Christian Pulisic di Chelsea Asuhan Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 27 Januari 2022
Suka Duka Christian Pulisic di Chelsea Asuhan Tuchel
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Christian Pulisic belum bisa menjawab ekspektasi tinggi yang mengiringi kedatangannya ke Chelsea. Hadirnya Thomas Tuchel di kursi manajer kian menyulitkan situasinya.

Pulisic didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund dengan biaya sekitar 58 juta poundsterling pada Januari 2019. Namun ia baru resmi pindah pada awal musim 2019-2020.

Banderol Pulisic menjadi sorotan karena latar belakangnya yang berasal dari Amerika Serikat. Tak sedikit yang menilai Chelsea membayarnya terlalu besar.

Baca Juga:

Prediksi Paruh Kedua Musim Premier League, dari Zona Degradasi hingga Empat Besar

Tak Hanya Ingin Azpilicueta, Barcelona Juga Kejar Christensen

Dibeli Mahal 100 Juta Euro, Lukaku Harus Tampil Bagus di Chelsea

Pulisic tampil lumayan pada musim perdana. Ia mampu mengoleksi sebelas gol dan sepuluh assist dari 34 laga di semua kompetisi.

Namun setelah itu, performanya perlahan menurun. Serangkaian cedera dan pergantian manajer dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel membuat situasinya semakin sulit.

Masalah bagi Pulisic bertambah pada musim panas tahun lalu. Tuchel berusaha mencari posisi yang tepat untuknya.

Christian Pulisic dan Thomas Tuchel

Pulisic sempat mencicipi banyak posisi di lini depan seperti penyerang tengah, sayap kanan, gelandang kanan, dan gelandang serang. Ia bahkan sempat bermain sebagai bek sayap pada masa pramusim.

Hal itu nyatanya membuat Pulisic semakin kesulitan. Ia tak punya waktu untuk menunjukkan kualitasnya karena bermain di banyak posisi.

"Ini sulit karena saya tidak selalu bermain di posisi yang saya inginkan. Namun saya pikir ini cara untuk menjadi pemain serba bisa dan mampu bermain di semua jenis posisi hingga memiliki kekuatan yang berbeda di lapangan," kata Pulisic dalam wawancara dengan NBC Sports.

"Kesulitan itu jelas jadi beban besar bagi saya dan secara mental terkadang saya juga kesulitan."

Pulisic mengaku kehidupan di Chelsea ikut terbawa saat membela Timnas Amerika Serikat. Ia seperti memikul beban tambahan karena menjadi pemain yang paling disorot.

“Secara mental itu telah mempengaruhi saya pada waktu-waktu tertentu. Namun saya selalu sangat bersemangat untuk berada di tim nasional dan menikmati bermain dengan orang-orang ini dan menikmati sepak bola secara umum," tegas dia.

Christian Pulisic Thomas Tuchel Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan