BolaSkor.com - Pandemi Virus corona memaksa liga-liga top Eropa tertunda sejak Maret lalu. Namun bagi Luis Suarez, hal ini merupakan berkah terselubung.

Suarez harus menepi dari lapangan hijau sejak Januari lalu setelah mengalami cedera engkel cukup parah. Penyerang Barcelona itu sempat divonis tidak dapat bermain lagi hingga musim ini berakhir.

Namun pandemi virus corona membuat jadwal kompetisi terpaksa molor tiga bulan lamanya. LaLiga baru akan bergulir kembali mulai 8 Juni mendatang.

"Virus corona membantu saya mendapatkan waktu untuk pemulihan. Saya jadi bisa bermain dalam pertandingan yang seharusnya saya lewati (karena cedera)," kata Suarez dilansir dari Sport.

Baca Juga:

Pandangan Berbeda Chiellini Terkait Gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014

Luis Suarez Ungkap Penyerang Idolanya

Luis Suarez Ungkap Fakta Sebenarnya Terkait Pemotongan Gaji Pemain Barcelona

Meski begitu, Suarez tak mau terlalu bahagia. Ia merasa hal itu tak etis karena kasus virus corona telah menyebabkan banyak nyawa melayang.

Spanyol memang menjadi salah satu negara dengan kasus positif virus corona terbanyak di dunia. Lebih dari 27 ribu orang telah meninggal karena virus ini.

"Saya sangat senang untuk itu tetapi ada sisi negatifnya juga dengan situasi yang dialami banyak orang hari ini," tambahnya.

Suarez mengaku kondisinya telah pulih seratus persen. Target besar langsung dicanangkan pemain berkebangsaan Uruguay tersebut di sisa musim ini.

"Ambisinya sama, yaitu memenangi semua yang kami bisa dan saya pikir kami dalam kondisi bagus untuk melakukan itu. Saya melihat tim bermain bagus dan penuh harapan," pungkasnya.