Suka Tantangan Jadi Alasan Sergio Farias Latih Persija Jakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 Januari 2020
Suka Tantangan Jadi Alasan Sergio Farias Latih Persija Jakarta
Sergio Farias (Istimewa)

BolaSkor.comSergio Farias resmi ditunjuk sebagai pelatih Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Sergio Farias dikontrak oleh Macan Kemayoran selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Pelatih asal Brasil itu memberikan alasannya mengapa memilih melatih Persija Jakarta untuk tahun 2020. Ia memilih Persija Jakarta karena sangat menyukai tantangan dan melihat hal tersebut ada dalam Persija.

“Melatih Persija, kenapa tidak? Saya sudah menjadi pelatih selama 14 tahun di Asia, baik itu di Korea Selatan, China, Thailand, Arab Saudi, dan masih ada yang lain. Disini saya sangat menyukai tantangan, itu saja yang membuat saya menerima Persija,” kata Sergio Farias kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Akun Sergio Farias Pasang Foto Logo Persija Jakarta dan Sebut Akan Jalani Tantangan Baru

Jadi Pelatih Baru Persija, Sergio Farias Baru Datang Hari Kamis

Sergio Farias merupakan pelatih asal Brasil yang memulai kariernya sejak 1993, di mana Sao Mateus-ES menjadi klub pertana yang ditangani. Ia juga pernah menangani tim usia muda, termasuk Brasil U-17 dan U-20.

Namanya berkibar di Asia setelah mendapatkan gelar bersama Pohang Steelers. Saat itu ia berhasil meraih gelar K-League 2007, FA Korea 2008, dan Piala K-League 2009.

Bersama Pohang Steelers, Sergio Farias juga pernah mendapatkan gelar individu. Ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada tahun 2007. Penghargaan ini didapat usai memberikan performa yang luar biasa untuk tim Pohang Steelers selama tahun 2007.

Kariernya makin berkibar pada tahun 2009, bersama Pohang Steelers berhasil menjuarai Liga Champions Asia. Sedangkan ketika bermain di Piala Dunia Antarklub, ia berhasil membawa tim tersebut meraih peringkat ketiga.

Persija jakarta Sergio farias Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan