Sukses Bantai Persela, Robert Alberts Bicara Kualitas Pemain Persib dan Dukungan Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Maret 2020
Sukses Bantai Persela, Robert Alberts Bicara Kualitas Pemain Persib dan Dukungan Bobotoh
Persib Bandung sukses meraih kemenangan di laga perdananya di Liga 1 2020. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung sukses meraih kemenangan di laga perdananya di Liga 1 2020. Maung Bandung mengalahkan Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3).

Persib menang 3-0. Masing-masing diciptakan Geoffrey Castillion di menit ke-38 serta sepasang gol Wander Luiz di menit ke-54 dan ke-69.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa perlu memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah berusaha meraih kemenangan di laga perdana Liga 1 2020.

"Kondisi lapangan sebenarnya cukup menyulitkan dan saya pikir selama 93 menit kami bermain, kami cukup dominan dan Persela juga tim yang bagus terutama ketika memulai laga melalui serangan di area flank. Tapi kami bisa mengatasinya," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini juga perlu memberikan apresiasi kepada Bobotoh yang telah menunjukan antusiasmenya saat menyaksikan pertandingan. Alhasil motivasi para pemainnya terangkat untuk mengejar kemenangan.

"Kami juga patut memberikan apresiasi kepada dukungan Bobotoh, semua suporter dan inilah yang namanya sepakbola. Kami hadir untuk berjuang di lapangan dan suporter ada di belakang untuk mendukung secara fantastis. Jadi ini awal yang fantastis bagi Persib di musim 2020," katanya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2020: Persib Pesta Gol, Persipura dan PSM Raih Kemenangan

Persija Jakarta 3-2 Borneo FC: Tiga Poin bagi Macan Kemayoran di Awal Liga 1 2020

Terkait mengenai performa dua striker anyarnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, Robert juga perlu mengapresiasnya. Terbukti keduanya membagi tiga gol yang bersarang ke gawang Persela.

"Saya pikir mereka sudah menemukan kombinasi permainan dan sudah saling mengerti satu sama lain dalam tekanan di pertandingan. Karena tentu berbeda dengan ketika latihan," tuturnya.

Robert mengaku melihat potensi yang bagus untuk lini depan dan pemain lini kedua. Ini membuat timnya semakin optimistis menghadapi Liga 1 2020.

"Saya pikir Luiz nyaris mencetak hat-trick di laga pembuka ini dan Geoffrey juga hampir mencetak gol lainnya, jadi saya lihat ini menjanjikan. Tapi perlu diingat bahwa seluruh pemain di tim juga bekerja untuk mereka, bukan karena adanya kedua pemain ini, tapi ini kerja dari tim," jelasnya.

Robert perlu memberikan apresiasi kepada seluruh para pemainnya. Tak hanya lini depan, namun lini tengah dan belakang termasuk kiper.

"Teja bekerja dengan baik bersama, mereka menampilkan permainan yang lebih modern, kiper beberapa kali sering keluar dari kotak penalti. Jadi kami juga bisa menekan pemain lain (yang lepas dari bek) dan saya lihat itu menjanjikan," katanya.

Meski demikian, Robert merasa timnya masih memerlukan evaluasi. Beberapa kesalahan masih perlu dilakukan demi bisa menjalani pertandingan kedepannya berjalan lancar.

"Masih banyak yang harus kami benahi, tapi ini baru awal, Saya juga setuju semua pemain bermain bagus termasuk pemain pengganti juga, karena ketika mereka masuk, mereka bisa mengangkat performa tim,"

"Ketika Frets masuk dia mengangkat tim, Dedi juga begitu di lini tengah. Bahkan Beckham juga ketika masuk dia membuat permainan menjadi terbuka lagi. Jadi semua ikut berkontribusi untuk tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan