Sukses bersama KL City, Eks PSM Buka Peluang Jadi Pelatih Timnas Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Januari 2022
Sukses bersama KL City, Eks PSM Buka Peluang Jadi Pelatih Timnas Malaysia
Bojan Hodak saat tangani PSM Makassar. (LIB)

BolaSkor.com - Mantan pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak membuka peluang menjadi pelatih Timnas Malaysia. Namanya belakangan muncul sebagai salah satu kandidat yang tepat mengisi kursi pelatih skuat Harimau Malaya.

Timnas Malaysia saat ini tidak memiliki pelatih. Itu menyusul mundurnya Tan Cheng Hoe, setelah kegagalan Harimau Malaya di Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Malaysia tak mampu melangkah ke semifinal. Kekalahan dari Indonesia di laga terakhir Grup B membuat Malaysia harus angkat koper setelah menyelesaikan fase penyisihan.

Baca Juga:

Bawa Timnas Thailand Juara Piala AFF, Kontrak Mano Polking Akan Diperpanjang

Ong Kim Swee Puji Mentalitas Timnas Indonesia, Harus Ditiru Malaysia

"Tentu saja semua pelatih berkeinginan menangani Harimau Malaya," kata Bojan Hodak dikutip dari Stadium Astro.

Bojan Hodak dianggap salah satu sosok yang pantas, berbekal prestasi yang telah dicatatkan. Terakhir ia membawa Kuala Lumpur City FC menjadi juara Piala Malaysia 2021 setelah mengalahkan raksasa Malaysia Johor Darul Ta'zim.

Ia juga pernah mengantarkan Timnas Malaysia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2018, yang dilangsungkan di Indonesia. Sebelum memastikan gelar juara, Malaysia menaklukkan Indonesia di semifinal.

"Jika saya menerima peran ini, saya punya syarat. Saya percaya Malaysia punya komposisi pemain berkualitas dan kemampuan untuk lolos ke Piala Asia."

"Seperti di klub-klub yang telah saya pegang sebelumnya, saya tidak ingin ada campur tangan dan saya akan memutuskan untuk tim," tambahnya.

Selain Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia U-23 Brad Maloney juga dianggap sosok yang pantas. FAM juga diharapkan mempertimbangkan pelatih dari Jepang atau Korea Selatan.

Bojan Hodak Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Piala Asia 2023 Kualifikasi Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan