Sukses bersama Vietnam, Park Hang-seo Beri Respons soal Kemungkinan Tangani Timnas Korea Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Desember 2019
Sukses bersama Vietnam, Park Hang-seo Beri Respons soal Kemungkinan Tangani Timnas Korea Selatan
Pemain Timnas Vietnam U-23 melempar Park Hang-seo usai menang 3-0 atas Indonesia. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, memberi tanggapannya soal kemungkinan menangani Timnas Korea Selatan. Respons ini diberikan setelah dirinya sukses sebagai pelatih Vietnam.

Terakhir, Park Hang-seo membawa Timnas Vietnam U-23 meraih medali emas SEA Games 2019. Itu merupakan medali emas pertama dalam 60 tahun terakhir.

Pencapaian itu membuat nama Park Hang-seo makin berkibar. Sejak datang untuk menangani Vietnam pada Oktober 2017, Park Hang-seo sudah mendatangkan sejumlah prestasi.

Prestasinya diawali dengan membawa Vietnam mencetak sejarah dengan menjadi runner-up Piala Asia U-23 2018. Ia juga membawa Vietnam memiliki pencapaian tertinggi dengan lolos ke semifinal Asian Games 2018.

Park Hang-seo kemudian membawa Timnas Vietnam senior menjadi juara Piala AFF 2018 dan itu menjadi gelar dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga:

Raih Medali Emas, Vietnam Dianggap Kiatisuk Senamuang Belum Ungguli Timnas Thailand U-23

Kisah Inspiratif Doan Van Hau: Penjaga Sapi dengan Tekad Kuat hingga Bawa Timnas Vietnam U-23 Akhiri Penantian

"Di Asia Tenggara, kami sudah mencapai tujuan di tingkat U-23 dan senior. Yang penting bagi kami mempertahankan posisi kami," kata Park Hang-seo kepada Yonhap.

"Kami punya agenda Piala AFF tahun depan dan SEA Games dua tahun lagi. Hanya karena kami menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, itu belum berarti kami siap di level dunia dalam beberapa tahun. Kami butuh rencana jangka panjang untuk sampai ke Olimpiade dan Piala Dunia dan saya pikir itu tidak mudah," sambung Park Hang-seo.

Park Hang-seo merasa tidak mungkin untuk kembali menangani Timnas Korea Selatan. Park Hang-seo pernah menjadi bagian tim pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2002, di mana ia bertindak sebagai asisten Guus Hiddink.

"Saya pikir era saya sudah berakhir. Di Korea, ada banyak pelatih yang lebih muda dan lebih mampu dibanding saya," jelas Park Hang-seo.

"Saya tidak punya keinginan atau ambisi mengambil pekerjaan di Korea Selatan. Dan saya tidak bisa pergi ke mana pun (saat ini) karena baru saja meneken ulang kontrak dengan Vietnam," ujarnya.

Tugas terdekat Park Hang-seo memimpin Timnas Vietnam U-23 di Piala Asia U-23 2020 di Thailand pada Januari 2020. Itu sebelum kembali memimpin tim senior di Kualifikasi Piala Dunia.

Park Hang-seo Vietnam Korea selatan Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan