Sukses Besar di SEA Games 2021, Apresiasi Tinggi untuk Karate Indonesia Setibanya di Tanah Air

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Mei 2022
Sukses Besar di SEA Games 2021, Apresiasi Tinggi untuk Karate Indonesia Setibanya di Tanah Air
Penyambutan Timnas Karate Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (22/5). (MerahPutih.com/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Tim karate Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (22/5) dengan kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak? Karate Indonesia sukses besar di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Total karate menyumbangkan empat medali emas, lebih banyak dari target yang diwacanakan yakni tiga keping.

Medali emas pertama karate dipersembahkan oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari nomor individu kata putra. Tren positif emas Ahmad Zigi diikuti oleh Ari Saputra melalui nomor kumite 60kg putra.

Selanjutnya, giliran Cok Istri Agung S yang mendapat medali emas melalui nomor kumite 55kg putri. Terakhir, ada dari nomor tim kata putra, yakni Albiadi, Andy Tomy Aditya Mardana, dan Andi Dasril Dwi Dharmawan yang mempersembahkan emas keempat.

Selain medali emas, karate juga menyumbangkan 8 perak dan 2 perunggu.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

Atlet dan ofisial karate Indonesia disambut langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal National Olympic Committee (NOC) Indonesia Wijaya Noeradi didampingi oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia beserta pengurus Federasi Olahraga Karate-Do (FORKI).

"Saya mengapresiasi karena atlet mampu melewati ini semua. Tentu pencapaian ini membuat bangga bangsa Indonesia," kata Wijaya.

Wijaya berharap prestasi karate Indonesia bisa dilanjutkan untuk menatap Asian Games 2022 Huangzhou, Olimpiade Paris 2024, serta Kejuraan Karate Asia pada akhir tahun ini.

"Kami harap komitmen dan semangat atlet untuk terus berlatih terus maksimal demi bangsa dan negara," jelas Wijaya yang mewakili Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari ini.

Cok Istri Agung S
Cok Istri Agung S. (MerahPutih.com/Kanugrahan)

Perasaan bangga pun diungkapkan peraih medali emas, Cok Istri Agung S. Wanita yang biasa disapa Coki ini berharap, prestasinya kali ini mampu jadi motivasi untuk meraih hasil maksimal di kejuaraan lainnya.

"Semoga apa yang saya dapat bisa jadi batu lompatan untuk meraih hasil maksimal di event yang lebih tinggi," kata Coki dengan nada bangga.

Sementara itu, manajer Timnas Karate Indonesia Yusran Arief mengaku timnya sudah mempersiapkan ajang SEA Games 2021 ini dengan matang. Salah satunya melakukan uji tanding dan pelatnas jangka panjang.

"Saya sudah targetkan semua nomor karate harus dapat emas. Kami olahraga tak terukur, jadi ditanya seberapa peluang semuanya berpeluang," jelas Yusran dengan yakin.

Reporter: Kanugrahan/MerahPutih.com

Karate SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan