Sukses Buat Mohamed Salah Mati Kutu, Ashley Young Dipuji Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Maret 2018
Sukses Buat Mohamed Salah Mati Kutu, Ashley Young Dipuji Jose Mourinho
Mohamed Salah mati kutu oleh marking Ashley Young (Getty Images)

BolaSkor.com - 75.000 suporter yang memadati Old Trafford menyaksikan langsung laga panas bertajuk North West Derby, antara Manchester United dengan Liverpool di pekan 30 Premier League. Kala pertandingan berakhir, fans Man United terus bernyanyi menyambut kemenangan 2-1 tim kesayangan mereka melawan Liverpool.

Dua gol Manchester Merah dicetak oleh talenta setempat yang merupakan produk akademi, Marcus Rashford. Sementara satu-satunya gol Liverpool lahir dari gol bunuh diri Eric Bailly. Tambahan tiga poin menjauhkan peroleh poin Man United di peringkat dua, menjadi 65 poin, dengan Liverpool di urutan tiga yang mengoleksi 60 poin.

Liverpool menyambangi Old Trafford dengan status tim tertajam kedua di Premier League, setelah Manchester City, dengan total 68 gol. Trisula lini depan mereka yang ditempati Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, merupakan ujung tombak andalan Liverpool yang mencetak separuh gol lebih dari total 68 gol itu.

Namun, saat menghadapi tembok kokoh yang dibangun para pemain Man United, ketiganya mati kutu. Khususnya top skor Liverpool, Salah, yang terus ditempel oleh bek kiri Man United berusia 32 tahun, Ashley Young.

Membicarakan kualitas, ketajaman, dan kemampuan sprint Salah memang tidak ada duanya - tidak diragukan lagi. Ia diprediksi akan kembali meneror pertahanan Man United. Tetapi faktanya, Young bermain baik mematikannya, kendati terpaut usia tujuh tahun lebih tua ketimbang Salah. Hal itu bisa dilihat melalui statistik, di mana Salah hanya sekali melepaskan tendangan dan delapan kali kehilangan bola karena direbut pemain United - kebanyak dilakukan oleh Young.

Singkatnya, Young sukses "mengantongi" Salah. Pujian pun diberikan oleh Jose Mourinho, manajer Man United, kepada Young dan seluruh pemain yang tampil pada laga tersebut.

"Semuanya melakukan pekerjaan dengan baik, Anda menyebut Young, saya akan menyebutkan pemain muda Scott (McTominay) karena usianya, karena ini laga derby pertamanya. Semua melakukan pekerjaan dengan baik, tapi Anda benar, Ashley melawan Salah. Kami menyiapkan laga dengan sangat baik, Ashley punya pengalaman besar," papar Mourinho, diberitakan Metro, Minggu (11/03).

"Saya pikir di babak kedua, Liverpool juga banyak memainkan bola lebih ke tengah, hingga kami bisa menempatkan lebih banyak orang di tengah (kompak), tiap pemain jaraknya menjadi dekat, dan Ashley sangat brilian, ya," urainya.

Liverpool Manchester United Premier League Ashley Young Mohamed salah Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan