BolaSkor.com - Ketua National Paralympic Comitee (NPC), Senny Marbun, optimistis Indonesia bisa meraih hasil positif pada Paralimpik Tokyo 2020. Senny bahkan berani menjanjikan dua medali emas pada ajang empat tahunan tersebut.

Kesuksesan atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018 menjadi tolok ukur NPC. Kontingen Indonesia sudah berhasil melampaui target 16 medali emas yang dipatok NPC.

Medali yang direbut Indonesia juga berasal dari cabang olimpiade yang dipertandingkan pada Paralimpik 2020 seperti Jendi Panggabean yang sukses di akuatik. Selain itu, Indonesia juga membuat kejutan dengan menggondol medali emas pada cabang olahraga lawn bowls.

"Setelah ini langkah Indonesia menuju Paralimpik 2020 bakal lebih mudah. Saya berani jamin setidaknya dua medali emas bisa direbut," ujar Senny.

Keyakinan Senny juga tak lepas dari dukungan pemerintah yang semakin memerhatikan atlet disabilitas. Warisan Asian Para Games 2018 seperti alat latihan akan menunjang kemampuan atlet Indonesia.

"Pak Menpora sudah berjanji kepada kami untuk memberikan semua alat latihan. Nantinya, alat-alat itu akan dibawa ke Solo, tempat atlet berlatih," ujar Senny.

Indoensia berhasil merebut 25 medali emas, 37 perak, dan 40 perunggu pada Asian Para Games 2018. Jumlah tersebut masih bisa terus bertambah hingga Sabtu (13/10).