Sukses di Level Klub, Pep Guardiola Berencana Latih Timnas di Masa Depan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Juni 2018
Sukses di Level Klub, Pep Guardiola Berencana Latih Timnas di Masa Depan
Pep Guardiola berencana latih timnas di masa depan (Zimbio)

BolaSkor.com - Reputasi Pep Guardiola sudah berbicara banyak mengenainya di Eropa. Guardiola sukses bersama FC Barcelona, Bayern Munchen, dan saat ini dengan Manchester City. Kesuksesan diraihnya dengan identitas sepak bola yang jelas: ofensif dan menghibur penonton.

Pelatih berusia 47 tahun musim ini sukses mempersembahkan double winners titel Premier League dan Piala Liga untuk Man City. The Citizens penilik permainan terbaik di Eropa dan memecahkan rekor raihan 100 poin di Premier League.

Segala kesuksesan sudah dirasakannya di level klub, sudah saatnya Guardiola menaikkan level ke tingkatan internasional dengan melatih timnas. Guardiola telah memiliki visi serupa untuk masa depan.

"Bukankah tiap pelatih sukses memimpikan melatih timnas? Saya ingin berada di Piala Dunia atau Euro sekali lagi, ya. Untuk sekarang, saya ingin tinggal di tempat saya berada (melatih Man City). Tapi, jika seseorang memberi penawaran kepada saya di masa depan, saya masih muda," tutur Guardiola di Goal, Minggu (03/6).

Kelak, jika Guardiola melatih timnas, maka kemungkinan besar dia akan melatih timnas Spanyol. Prinsipnya sederhana: pelatih seharusnya melatih timnas negerinya sendiri, jika dia memutuskan melatih timnas.

"Saya selalu percaya bahwa orang Inggris seharusnya melatih timnas Inggris, orang Brasil menangani timnas Brasil," tambah Guardiola yang mengutarakannya Oktober 2017 silam.

Menarik tentunya untuk melihat Guardiola melatih timnas. Publik jelas akan menanti sentuhan ajaibnya dalam menanamkan filosofi sepak bola menyerang untuk timnas, setelah sukses melakukannya di level klub.

Pep Guardiola Breaking News Timnas Spanyol Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan