Sukses di SEA Games 2021, Wushu Harus Menatap Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Mei 2022
Sukses di SEA Games 2021, Wushu Harus Menatap Dunia
Cabang olahraga (cabor) Wushu Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam tampil membanggakan. Berhasil menuntaskan target 3 emas dan total menyumbangkan 15 medali bagi Kontingen Indonesia. (Kemenpora.go.id

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) Wushu Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam tampil membanggakan. Berhasil menuntaskan target 3 emas dan total menyumbangkan 15 medali bagi Tim Indonesia.

Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, menyambut kedatangan para atlet dan official di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/5) pagi.

Pencapaian yang diraih oleh tim wushu Indonesia merupakan pencapain yang sangat fantastis. Dari total 15 medali yang diraih oleh Indonesia diantaranya tiga emas, sembilan perak, dan tiga perunggu.

Baca Juga:

Ryan Leonard Lalisang, Andalan Bowling Indonesia yang Tak Tergantikan

SEA Games 2021: Menembak Borong Satu Emas dan Satu Perunggu dari Satu Nomor

"Terima kasih kepada Kontingen Wushu Indonesia yang hari ini datang bukan sebagai tamu tetapi sebagai Pahlawan Indonesia. Pahlawan yang sukses menghantarkan Merah Putih untuk naik berkibar dan Indonesia Raya berkumandang, terima kasih," sambut Deputi Isnanta mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dikutip Kemenpora.go.id.

"Masyarakat Indonesia yang berjumlah 270 juta merasa lega karena kalian telah menghadirkan medali sesuai dengan target, terima kasih, Indonesia berbangga" imbuhnya.

Mengiringi rasa bangga atas perjuangan para atlet Wushu Indonesia yang terus mengukir prestasi gemilang, dengan menempatkan diri Indonesia Juara Umum ke-2 dibawah tuan rumah Vietnam dan diatas Singapura, Deputi Isnanta tidak lupa berpesan untuk terus giat berlatih dan mempersiapkan diri pada even-even selanjutnya. SEA Games hanya sasaran antara, untuk menempa diri menuju sasaran utama yang sesungguhnya yakni Olimpiade.

"Selamat berlatih, jangan berhenti di sini, karena di sini sebuah target antara. Impian terbesar tentu kelas dunia, Olimpiade atau even dunia lainnya," pesannya.

"Itu amat ditunggu oleh masyarakat Indonesia, usia kalian masih muda masih banyak peluang untuk berkarir dan percayalah pemerintah tidak diam ketika olahraga menjadi profesi, menjadi karier kalian semua, terima kasih, sekali lagi selamat datang di Indonesia," tutupnya.

Perlu diketahui, cabor wushu ini digelar di Cau Giay Sporting Hall, Hanoi, Vietnam. Peraih medali emas cabor wushu ini diantaranya Seraf Naro Siregar pada nomor Taolu Daoshu/Gunshu Putra, Alisya Mellynar (Taolu Taijiquan Putri), dan Junita Malau (Sanda 48 kg Putri).

Secara total perolehan medali, Vietnam selaku tuan rumah menempati posisi pertama dengan total 20 medali, berasal dari 10 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Kontingen Indonesia menjadi negara yang menempati posisi kedua peraih medali terbanyak di cabor wushu dengan raihan 15 medali.

Kemudian posisi ketiga peraih medali terbanyak cabor wushu berhasil ditempati oleh Singapura dengan 6 medali diantaranya dua emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Wushu SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan