Sukses Dominasi Piala AFF, Thailand Kini Incar Piala Asia hingga Piala Dunia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 Januari 2022
Sukses Dominasi Piala AFF, Thailand Kini Incar Piala Asia hingga Piala Dunia
Thailand juara Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 6-2. (AFFSuzukiCup)

BolaSkor.com - Thailand semakin mengukuhkan diri sebagai raja sepak bola Asia Tenggara. Tim berjulukan Gajah Perang tersebut berhasil merebut gelar keenamnya di ajang Piala AFF setelah mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 6-2.

Setelah sukses di Piala AFF, pelatih Thailand, Alexandre 'Mano' Polking kini menetapkan target yang lebih besar. Pelatih berpaspor Jerman dan Brasil tersebut bertekad membawa Thailand berprestasi di Piala Asia bahkan hingga menembus Piala Dunia.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand hanya sampai babak kedua setelah menempati peringkat 4 Grup G dengan mengumpulkan 9 poin dari 8 pertandingan. Sementara itu, Thailand akan melakoni babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni mendatang.

Baca Juga:

Pelatih Thailand Sebut Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Respons Alexandre Polking Usai Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020

"Kami sekarang menjadi nomor satu di Asia Tenggara, tetapi kami ingin lebih dan tidak ingin menang di sini kemudian tidak punya peluang di Kualifikasi Piala Asia atau Piala Dunia," kata Mano Polking.

"Kami butuh bekerja keras, tetapi kami yakin harus bisa melakukannya," ujarnya menambahkan.

Kapten Thailand sekaligus pemain terbaik serta top skorer Piala AFF 2020, Chanathip Songkrasin, juga setuju dengan pernyataan pelatihnya itu. Dia mengatakan, target Thailand ke depan adalah menorehkan prestasi di Piala Asia dan bisa berpartisipasi di Piala Dunia.

"Seperti yang pelatih bilang, kami ingin tantangan selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia atau Piala Dunia. Tim harus terus berkembang. Itu menjadi target kami selanjutnya," ujar Chanathip.

Timnas Thailand Chanathip Songkrasin Piala aff Piala Asia Piala Dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan